Alexander Marwata Penuhi Panggilan Polisi terkait Pertemuan dengan Eks Kepala Bea Cukai Yogyakarta

Alexander Marwata Penuhi Panggilan Polisi terkait Pertemuan dengan Eks Kepala Bea Cukai Yogyakarta

Terkini | inews | Selasa, 15 Oktober 2024 - 10:31
share

JAKARTA, iNews.id - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Alexander Marwata, memenuhi panggilan polisi di Polda Metro Jaya, Jakarta Selasa (15/10/2024). Alexander akan diperiksa terkait pertemuan dengan eks Kepala Bea Cukai Yogyakarta, Eko Darmanto, pihak perkara yang ditangani KPK.

Pantauan di lokasi, pria disapa Alex ini tiba sekitar pukul 09.20 WIB. Alex mengatakan tidak ada persiapan khusus dalam pemeriksaan ini.

Alex mengaku sudah tidur supaya saat ditanya penyidik tidak mengantuk. Selain itu, tidak ada bukti-bukti yang dibawa dalam pemeriksaan ini. 

"Persiapannya tidur yang cukup supaya nanti saat ditanya tidak tertidur," ujar Alex di Polda Metro Jaya, Selasa (15/10/2024). 

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto mengatakan pertemuan Alex dengan Eko Darmanto merupakan perilaku etik yang menjadi pidana. Penyidik sudah berkoordinasi dengan Dewas KPK.

"Memang ada penambahan informasi dan tentunya dikaitkan dengan, karena masalah perilaku ya, perilaku kode etik yang sudah menjadi pidana," ujar Karyoto Jumat (11/10/2024). 

Hasil koordinasi tersebut bakal menjadi bahan klarifikasi Alex dan sejumlah pihak lain dalam perkara ini.

Topik Menarik