Gawat! 1 Bek Timnas Indonesia Cedera Lagi, Siapa?

Gawat! 1 Bek Timnas Indonesia Cedera Lagi, Siapa?

Berita Utama | inews | Rabu, 16 Oktober 2024 - 12:50
share

QINGDAO, iNews.id- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) mengungkap satu bek mengalami cedera engkel. Pemain yang cedera itu diduga Mees Hilgers.

Timnas Indonesia ditekuk China 1-2 di laga keempat Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pertandingan itu digelar di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, China pada Selasa (15/10/2024) malam WIB.

Dalam pertandingan itu, Shin Tae-yong melakukan lima kali pergantian pemain pada babak kedua. Tiga dari lima pemain yang digantikan di awal paruh kedua yakni Witan Sulaeman, Mees Hilgers, dan Shayne Pattynama.

Coach Shin mengungkapkan dua pemain bertahan yang diganti, yakni Shayne dan Mees disebabkan oleh kondisi yang tidak mendukung. Salah satu dari dua pemain itu disebut mengalami cedera engkel.

“Tiga pergantian yang kita lakukan setelah babak pertama. Alasannya saya mengganti satu pemain bertahan mengalami cedera engkel, sedangkan satu pemain bertahan lainnya karena kondisi kurang prima,” kata Shin dalam konferensi pers pascapertandingan, dikutip dari kanal YouTube PSSI TV, Rabu (16/10/2024).

Belum jelas siapa pemain yang dimaksud Shin mengalami cedera engkel. Namun demikian, belakangan ini diduga kuat bahwa Mees Hilgers yang mengalami cedera pergelangan kaki itu.

Melansir akun Instagram @nusantara.ballers, Mees terlihat menggunakan balutan perban pada pergelangan kaki kanannya usai pertandingan. Pemain FC Twente itu pun disinyalir merupakan sosok yang dimaksud Shin mengalami cedera engkel.

Terlepas dari itu, Shin mengakui Timnas Indonesia kurang beruntung dalam pertandingan melawan China. Juru taktik asal Korea Selatan itu membenarkan serangan Skuad Garuda kurang efektif dalam laga kali ini.

“Dalam pertandingan ini, kami tetap menjaga aliran permainan yang baik, tetapi sayangnya kami tidak mendapatkan banyak peluang untuk menembak,” tukasnya. 

Topik Menarik