Tragis! Pendaki asal Jakarta yang Hilang di Gunung Wilis Ditemukan Meninggal

Tragis! Pendaki asal Jakarta yang Hilang di Gunung Wilis Ditemukan Meninggal

Terkini | inews | Rabu, 16 Oktober 2024 - 15:04
share

NGANJUK, iNews.id - Nasib tragis menimpa Mohammad Agus (24) pendaki gunung asal Jakarta. Dia ditemukan meninggal di lereng Gunung Wilis, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur setelah pencarian selama enam hari.

Danru Basarnas Jatim Novix Hariadi mengatakan, korban ditemukan pada Selasa (15/10/24) pukul 15.40 WIB. Namun karena sulitnya medan yang harus dilalui, membuat jenazah korban baru sampai di posko tim SAR di Desa Bajulan, Kecamatan Loceret, Kabupaten Nganjuk pada malam.

"Korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia di bawah tebing yang sangat curam. Lokasinya berjarak 400 meter dari titik hilang," ujarnya, Selasa (15/10/2024) malam.

Dugaan sementara korban jatuh ke tebing akibat terpeleset. Setelah proses evakuasi, jenazah langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Nganjuk untuk diautopsi.

Korban awalnya dilaporkan hilang saat mendaki Gunung Wilis bersama dua temannya pada tanggal 8 Oktober lalu. Sejak itu, tim SAR gabungan dikerahkan untuk operasi pencarian. Titik lokasi korban hilang di sekitar Pos Sekartaji, lereng Gunung Wilis setelah berpisah dengan dua temannya.

"Dilihat dari lokasi ditemukannya, korban diduga terpeleset hingga jatuh ke tebing jurang," ucapnya.

Topik Menarik