Kebakaran di Perumahan Polri Palembang, Sumber Api dari Korsleting Gardu Listrik

Kebakaran di Perumahan Polri Palembang, Sumber Api dari Korsleting Gardu Listrik

Terkini | inews | Rabu, 16 Oktober 2024 - 17:19
share

PALEMBANG, iNews.id - Kebakaran hebat melanda perumahan Polri di Kompleks Pakri, Kelurahan Duku, Kecamatan Ilir Timur Tiga, Palembang, Rabu (16/10/2024) siang. Api diduga berasal dari korsleting gardu listrik.

Dalam kejadian itu, salah satu rumah di kompleks tersebut ludes terbakar. Petugas pemadam kebakaran (damkar) yang tiba di lokasi langsung berjibaku memadamkan api. 

Asap hitam terlihat membubung tinggi. Petugas terus berupaya mengepung kobaran api agar tidak semakin membesar dan menjalar kebangunan lainnya.

Petugas sempat kesulitan saat pemadaman api yang semakin membesar di bagian dalam rumah. Api akhirnya bisa dipadamkan dibantu personel Polri yang berada di asrama tersebut. 

Sementara itu, personel Polri juga berusaha menyelamatkan harta benda dari rumah yang terbakar. Dalam pemadaman itu, empat unit kendaraan damkar dikerahkan. 

Api dapat dipadamkan dalam waktu 30 menit. Kebakaran ini menghanguskan satu unit rumah dan satu unit rumah lainnya terkena dampak.

Lurah Duku, Laili Fitriati mengatakan, ada dua unit rumah yang terkena kebakaran, namun yang habis terbakar hanya satu unit. “Api diduga berasal dari korsleting gardu listrik, namun kepastiannya masih diselidiki,” ujar Laili Fitriati.

Dalam kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa. Sedangkan, jumlag kerugian materi belum diketahui.

Topik Menarik