Prabowo Mau Bentuk Kementerian Perumahan, Ini Bocoran Menteri dan Wamennya

Prabowo Mau Bentuk Kementerian Perumahan, Ini Bocoran Menteri dan Wamennya

Ekonomi | inews | Rabu, 16 Oktober 2024 - 18:55
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Terpilih 2024 Prabowo Subianto akan membentuk Kementerian Perumahan dengan memecah PUPR. Lantas, siapa yang akan menjadi menteri dan wakil menterinya?

Menurut Ketua Satuan Tugas (Satgas) Perumahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo posisi Menteri Perumahan akan diisi oleh Maruarar Sirait. Maruarar memang telah dipanggil Prabowo ke kediamannya di Kertanegara, Jakarta, Senin (14/10/2024). 

"(Menteri Perumahan) Pak Maruarar Sirait," ujar Hashim saat ditemui di Gedung Makara Art Center Universitas Indonesia (UI), Depok, Rabu (16/10/2024).

Kemudian, kata Hashim, posisi Wakil Menteri Perumahan akan diemban oleh politikus sekaligus eks Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah

"(Fahri Hamzah) Perumahan, Wakil Menteri Perumahan," tutur dia. 

Lebih lanjut ia menjelaskan ke depan perannya akan masih aktif di Satgas Perumahan untuk memberikan pengarahan kepada keduanya.

Diberitakan sebelumnya, Politikus Partai Gerindra Maruarar Sirait mengaku mendapatkan pesan khusus dari Prabowo kala dirinya mendatangi kediaman pria yang masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan tersebut. 

"Pesannya harus kerja keras sekali ya, harus kerja keras sekali ya semoga bisa bermanfaat bagi rakyat," ucap Maruarar.

Namun ketika ditanya soal ia akan mengisi posisi menteri perumahan, ia tidak mengiyakan atau membantah. Ia meminta agar pengumuman tersebut disampaikan oleh Prabowo langsung.

"Nanti Pak Prabowo, yang penting doakan kami untuk sehat bisa bekerja sama dengan seluruh stakeholder bupati/wali kota untuk mendeliver karena memang tugas kami untuk bisa membantu," ujarnya.

Topik Menarik