Viral Siswi MI di Probolinggo Wajah Lebam Diduga Di-bully, Begini Faktanya

Viral Siswi MI di Probolinggo Wajah Lebam Diduga Di-bully, Begini Faktanya

Terkini | inews | Rabu, 16 Oktober 2024 - 20:05
share

PROBOLINGGO, iNews.id - Beredar foto siswi madrasah ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Probolinggo wajahnya lebam diduga kiaby di-bully teman viral di media sosial. Setelah ditelusuri, ternyata siswi berinisial IN membenturkan wajahnya sendiri ke meja hingga lebam. Saat ini, IN menjalani perawatan medis di rumah sakit.

Diperoleh informasi, dari unggahan yang viral di media sosial, awalnya korban IN, siswi MI di Kecamatan Sukapura itu dinarasikan mengalami bullying teman kelasnya hingga wajahnya lebam. Unggahan tersebut membikin geger netizen.

Fakta di lapangan, teman korban mengajaknya untuk piket membersihkan kelas. Tiba-tiba IN membenturkan diri ke meja sekolahnya bukan karena bullying.

Atas kejadian tersebut, pihak sekolah kemudian melaporkan kejadian ini dan membawanya ke bidan desa. Selang 3 hari luka tersebut menghitam dan bengkak, kemudian orang tua membawanya ke puskemas dan saat itu foto IN viral.

Ibu IN, Nur mengatakan, naluri menyakiti diri sendiri terjadi sejak IN usia 3 tahun. “Ya, sejak umur 3 tahun dia itu sudah begitu (suka menyakiti diri sendiri). Tapi, saya tidak tahu kalau itu suatu jenis penyakit gangguan mental. Saya menganggapnya hal biasa,” katanya, Rabu (16/10/2024).

Dia menuturkan, IN mulai menunjukkan hal yang tidak wajar dengan menyakiti diri sendiri bila merasa kondisi batinnya tidak nyaman.

Kepala Desa Ngepung, Muhid mengatakan, IN (15) sejatinya sudah masuk SMP. Namun, karena mengalami keterbatasan psikis akhirnya masih kelas 5 MI.

“Kami dan pihak sekolah sudah mengupayakan IN untuk dilakukan perawatan medis. Harapan kami, ada perhatian pemerintah terkait nasib IN ke depan dan supaya perbuatan menyakiti diri sendiri tidak terulang kembali,” katanya.

Topik Menarik