Jokowi Jenguk Anak Kaesang-Erina di RSIA Bunda Menteng: Alhamdulillah Lahirannya Berjalan Baik

Jokowi Jenguk Anak Kaesang-Erina di RSIA Bunda Menteng: Alhamdulillah Lahirannya Berjalan Baik

Terkini | inews | Rabu, 16 Oktober 2024 - 23:27
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mendatangi RSIA Bunda, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (16/10/2024) malam. Dia menjenguk cucu perempuannya, Bebingah Sang Tansahayu. 

Jokowi mengaku bersyukur, anak perempuan dari pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono lahir dengan baik.

"Ya alhamdulillah lahirannya berjalan dengan baik dan tadi saya menengok semuanya sehat, anaknya sehat, ibunya juga sehat," kata Jokowi, Rabu (16/10/2024).

Dia mengatakan baru bisa menengok cucunya lantaran urusan kerja harus dirampungkan terlebih dahulu. Sebab semua kunjungan kerja sudah terjadwalkan.

Meski begitu Jokowi masih belum berani menggendong cucunya. Adapun soal nama cucunya itu, kata Jokowi sudah disiapkan oleh Kaesang dan Erina.

"Panggilnya Bingah, Bebingah itu bahagia, ya yang paling penting lahir sehat," tuturnya.

Kaesang menerangkan kalau di balik nama anak pertamanya itu terselip doa dan harapan terbaik agar anaknya tumbuh menjadi sosok pembawa kebahagiaan, karena cantik dari paras dan juga sifatnya. 

"Bebingah itu membuat bahagia, sang tanshayu itu dialah yang selalu cantik dalam tutur kata, paras, semuanya lah," jelasnya.

Dia melanjutkan, nama Bebingah Sang Tansahayu diambil dari bahasa Jawa yang merupakan tanah kelahiran Kaesang dan Erina. Kaesang mengungkap bahwa nama tersebut diberikan langsung oleh istrinya.

"Iya bahasa Jawa. (Nama) yang buat istri saya, semua dari istri saya," ujar Kaesang Pangarep.

Topik Menarik