Pesan Wapres Ma’ruf Amin ke Gibran, Tekankan Pentingnya Koordinasi

Pesan Wapres Ma’ruf Amin ke Gibran, Tekankan Pentingnya Koordinasi

Terkini | inews | Kamis, 17 Oktober 2024 - 17:34
share

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin berpesan kepada Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka terkait pentingnya koordinasi sebagai pemimpin. Diketahui, Ma’ruf Amin akan lengser pada 20 Oktober mendatang dan digantikan Gibran.

“Ya saya kira pembagian pekerjaan untuk wilayah kerja per bidangnya saya kira tidak ada masalah, tapi yang penting itu koordinasi,” ujar Ma’ruf usai menghadiri acara perpisahan dengan jajarannya di Auditorium Istana Wapres, Jakarta, Kamis (17/10/2024).

Dia juga berpesan agar koordinasi antara Kementerian, khususnya Menteri Koordinator, harus berjalan dengan baik. Dengan begitu, kinerja pemerintahan akan seirama antara pemimpin dan bawahannya.

“Kemudian peran wakil presiden terhadap tugas-tugas yang diberikan misalnya juga harus dilakukan secara efektif. Melakukan koordinasi terhadap bidang-bidang yang kalau itu berjalan dengan baik,” kata dia.

Ma’ruf Amin tidak mempermasalahkan jumlah kementerian di era Prabowo, namun dia mengingatkan penguatan koordinasi.

“Saya kira banyaknya kementerian itu tidak menjadi masalah. Tapi kalau koordinasinya tidak berjalan nah itu nanti menjadi masalah ya,” kata dia.

Diketahui, Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka segera dilantik.

Keduanya merupakan pasangan calon presiden dan wakil presiden yang memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Prabowo dan Gibran akan dilantik pada Minggu 20 Oktober 2024 seiring berakhirnya masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Topik Menarik