INTERUPSI: Noel Ebenezer Tekankan Tak Semua Tokoh yang Dipanggil Prabowo Masuk Kabinet

INTERUPSI: Noel Ebenezer Tekankan Tak Semua Tokoh yang Dipanggil Prabowo Masuk Kabinet

Terkini | inews | Kamis, 17 Oktober 2024 - 23:54
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum Jokowi dan Prabowo Mania, Immanuel Ebenezer, menegaskan tak semua tokoh yang dipanggil Presiden terpilih Prabowo Subianto ke Kertanegara, Jakarta Selatan, akan masuk dalam kabinet pemerintahan selanjutnya. Dia menjelaskan, jumlah anggota kabinet Prabowo tak seperti yang diperkirakan banyak pihak hingga mencapai 100 orang lebih.

"Sebetulnya tidak semua jadi menteri dan wamen (wakil menteri), itu ada stafsus (staf khusus), ada apa, banyak. Orang salah aja itu, seakan-akan 100 sekian," ujar Noel, sapaan akrabnya, saat menjadi narasumber dalam program iNTERUPSI yang tayang di iNews, Kamis (17/10/2024).

Dia mengajak publik menunggu pengumuman yang disampaikan Prabowo terkait susunan kabinet. Sebab, dirinya tidak berkapasitas untuk menyampaikan ke publik.

"Pak Presiden yang langsung akan menyampaikan, kita tidak diizinkan untuk menyampaikan ke publik," kata dia.

Noel mengatakan kritik yang ditujukan kepada pemerintahan Prabowo menjadi vitamin. Dia menekankan pemerintahan ke depan harus tetap dikritik agar berjalan sesuai koridor.

"Pemerintahan ini harus dikritik, tidak boleh tidak ada kritik. Kalau itu sebuah kelemahan, nanti kita tunjukkan bahwa ternyata ini menjadi kekuatan," tandasnya.

Adapun, Noel menjadi salah satu tokoh yang dipanggil Prabowo ke Kertanegara pada Selasa (15/10/2024). Usai bertemu Prabowo, dia mengaku ditugaskan sebagai Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker).

"Yang jelas ada penugasan khusus terkait ketenagakerjaan. Berarti elu udah tahu lah clue-nya kan. Hari ini kan kemungkinan besar kebanyakan yang dipanggil wamen ya, berarti Wamen Tenaga Kerja," kata Noel.

Noel tak menampik penugasannya ini karena ada faktor dukungan dari Jokowi kepada Prabowo. Namun, dia mengaku dipanggil Prabowo secara mendadak.

Oleh karena itu, dia tidak menyangka jika dirinya akan mendapat tugas ini. "Dipanggil aja, Noel maunya di mana? Bagusnya di mana? Jadi terserah Pak Prabowo penugasannya di mana," ujar Noel.

Topik Menarik