Winger Vitesse Berdarah Depok Miliano Jonathans Ditanya Peluang Gabung Timnas Indonesia, Jawabannya Mengejutkan

Winger Vitesse Berdarah Depok Miliano Jonathans Ditanya Peluang Gabung Timnas Indonesia, Jawabannya Mengejutkan

Olahraga | inews | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 12:22
share

ARNHEM, iNews.id - Winger Vitesse Arnhem berdarah Depok Miliano Jonathans ditanya peluang dinaturalisasi dan bergabung Timnas Indonesia. Dia mengatakan bisa berkostum Garuda, namun tidak dalam waktu dekat.

Nama Miliano menjadi perbincangan hangat pencinta sepak bola Tanah Air belakangan ini. Dia mengaku pernah dihubungi PSSI untuk dinaturalisasi dalam wawancaranya bersama Yussa Nugraha.

Namun sampai detik ini Miliano belum bisa menerima pinangan tersebut. Pemain berusia 20 tahun itu mengaku masih fokus mengembalikan kebugarannya setelah cedera parah.

"Pintu saya terbuka (untuk dinaturalisasi), saya tentu belum menutup kemungkinan apa pun," kata Miliano dikutip dari ESPN.NL, Sabtu (19/10/2024).

"Karena saya baru pulih dari cedera serius, saya ingin menjadi sebugar mungkin terlebih dahulu. Di akhir musim, kita dapat melihat kemungkinan-kemungkinannya," ujarnya.

Jika Miliano berminat gabung, lini serang Timnas Indonesia bakal semakin tajam. Dia bukan pemain kaleng-kaleng meski usianya masih sangat muda.

Transfermarkt mencatat Miliano sudah tampil 10 kali bersama Vitesse di Liga 2 Belanda. Dia berhasil mencetak enam gol dan dua assist.

Miliano punya darah Indonesia dari sang nenek yang berasal dari Depok, Jawa Barat. Kabarnya keluarganya sempat tinggal di dekat Stasiun Depok.

"Keluarga saya sudah pernah ke Indonesia dan mereka sangat menyukainya di sana. Mereka juga mengunjungi keluarga ayah saya di Depok dan menurut mereka itu sangat menyenangkan," kata Miliano dikutip dari Transfermarkt Indonesia.

"Saya sudah pernah ke Indonesia saat masih sangat kecil, tapi untuk saat ini saya berharap bisa segera mengunjungi Indonesia kembali! Nenek dari ayah saya berasal dari Depok dan kemudian pindah ke Belanda," ujarnya.

Topik Menarik