Pertemuan Prabowo dengan Megawati Batal, Ini Alasannya

Pertemuan Prabowo dengan Megawati Batal, Ini Alasannya

Berita Utama | inews | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 15:02
share

JAKARTA, iNews.id  - Pertemuan Presiden terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dipastikan batal. Pertemuan kedua tokoh tersebut sebelumnya dikabarkan dilaksanakan sebelum pelantikan Presiden dan Wapres, Minggu (20/10/2024).

"Sampai dengan saat acara pertemuan itu masih tertunda," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani di Gedung MPR/DPR RI, Sabtu (19/10/2024).

Muzani menjelaskan, kesehatan Megawati sedang tidak baik menjadi alasan belum terlaksananya pertemuan itu. Presiden ke-5 RI itu juga tak bisa menghadiri acara pelantikan Prabowo-Gibran.

"Tentu saja kami berdoa agar Ibu segera pulih kesehatannya dan bisa segar menjalankan aktivitasnya dengan baik lagi," ujar dia.

Dia mengatakan tak menutup kemungkinan pertemuan Prabowo-Megawati akan digelar setelah pelantikan Prabowo sebagai Presiden.

"Insyallah beliau pada waktunya akan bertemu, tapi nanti beliau yang akan mengatur semua," pungkasnya.

Sebelumnya Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto menyebut dirinya dengan Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta, Pramono Anung sebagai utusan dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Hal itu menjawab soal peluang pertemuan antara Megawati dengan Presiden terpilih, Prabowo Subianto.

"Sebenarnya Pramono Anung, saya sudah menjadi utusan dari Ibu Megawati Soekarnoputri karena pak Prabowo sedang menggodok sedang mempersiapkan lahir batin kabinetnya sehingga itu yang kita hormati. Dukungan Bu Mega dan Pak Prabowo sangat baik saling menghormati menjadi sahabat," kata Hasto usai sidang doktoral di Universitas Indonesia (UI) Depok, Jawa Barat, Jumat (18/10/2024).

Topik Menarik