Kondisi Terkini Gregoria Mariska usai Cedera di Semifinal Denmark Open 2024, Sakit dari Paha hingga Pinggang

Kondisi Terkini Gregoria Mariska usai Cedera di Semifinal Denmark Open 2024, Sakit dari Paha hingga Pinggang

Olahraga | inews | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 19:26
share

ODENSE, iNews.id - Kondisi terkini Gregoria Mariska Tunjung usai cedera di semifinal Denmark Open 2024 dikabarkan pelatih tunggal putri Indonesia, Herli Djaenudin. 

Gregoria tak menyelesaikan laga kontra An Se Young dari Korea Selatan pada semifinal Denmark Open di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Sabtu (19/10/2024) sore WIB. Dia memutuskan mundur setelah mengalami cedera di kedudukan 20-22 dan 12-12.

Herli menyebut, sebelum pertandingan semifinal tersebut, Gregoria memang tidak dalam kondisi fit. Bahkan awalnya peraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024 itu nyaris tidak bertanding.

Gregoria Mariska Tunjung harus menggunakan kursi roda untuk meninggalkan lapangan Denmark Open 2024, Sabtu (19/10/2024). (Foto: PBSI)
Gregoria Mariska Tunjung harus menggunakan kursi roda untuk meninggalkan lapangan Denmark Open 2024, Sabtu (19/10/2024). (Foto: PBSI)

Sang pelatih menyebut, Gregoria punya masalah dari bagian paha hingga pinggang. Bahkan pebulu tangkis kelahiran Wonogiri itu sampai tidak bisa membungkuk.

"Kondisi Gregoria memang sedang tidak baik-baik saja berawal dari paha dan sudah mencapai bagian pinggangnya,” tutur Herli dalam keterangan pers PBSI, dikutip Sabtu (19/10/2024).

“Itu terlihat dalam permainan tadi ketika bermain di sisi lapangan sebelah kiri, dia tidak nyaman sama sekali, dan memang dia tidak bisa membungkuk atau menekuk bagian kaki dan pinggang nya," ujarnya. 

Herli menjelaskan, ketika di gim kedua dia sudah memperingatkan Gregoria kalau memang sudah tidak sanggup lebih baik mundur saja

“Demi kebaikan Gregoria juga, tapi memang semangat juang Gregoria terlalu tinggi di turnamen ini," kata Herli. 

Pada akhirnya, lanjut Herli, akhirnya sakit yang dialami Gregoria kian buruk, dan pertandingan pun tidak bisa dilanjutkan. 

“Sebelumnya pun Gregoria sudah ditangani tim fisioterapi PBSI dan di cek terus hingga pagi tadi saat latihan pemanasan. Sudah diberikan terapi gerakan khusus saat berlatih oleh pelatih fisik PBSI, namun tetaplah perlu waktu untuk memperbaiki seluruh keadaan Gregoria," Herli menjelaskan.

Herli menjelaskan rasa sakit Gregoria sudah dialami sejak babak perempatfinal lalu. Namun, anak asuhnya itu masih ngotot ingin melakoni laga semifinal hari ini.

"Iya sebetulnya sakit yang dialami Gregoria sudah sejak kemarin dari babak perempat final pada gim ketiga, Gregoria sudah hampir memutuskan untuk tidak melanjutkan pertandingan," ujar Herli.

"Saya sebagai pelatih sudah menyampaikan bahwa, kalau memang sakit yasudah jangan di paksakan, karena pertandingan didepan masih banyak menanti, tetapi Gregoria tetap mau mencoba untuk melanjutkan pertandingan," tutupnya.

Topik Menarik