Jelang Pelantikan, Prabowo Ucapkan Syukur kepada Semua Presiden Indonesia Terdahulu

Jelang Pelantikan, Prabowo Ucapkan Syukur kepada Semua Presiden Indonesia Terdahulu

Terkini | inews | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 20:02
share

JAKARTA, iNews.id – Prabowo Subianto mengungkapkan rasa syukur dan penghargaan mendalam kepada seluruh Presiden Indonesia terdahulu menjelang pelantikan, Minggu (20/10/2024). Prabowo, yang akan dilantik bersama Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden, menyampaikan ucapan terima kasihnya atas jasa-jasa besar para pemimpin negara.

Dalam pernyataannya, Prabowo menyoroti pentingnya kontribusi dari semua Presiden, mulai dari Presiden RI ke-1, Ir Soekarno, yang memproklamirkan kemerdekaan Indonesia, hingga Presiden RI ke-7 Joko Widodo (Jokowi).

"Rasa syukur yang mendalam saya haturkan kepada seluruh Presiden Republik Indonesia," ujar Prabowo dalam postingan di akun Instagramnya, Sabtu (19/10/2024). 

Prabowo menyebutkan semua presiden seperti Presiden RI ke-7 Joko Widodo, Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid, Presiden RI ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie, Presiden RI Soeharto, dan Presiden RI ke-1 Ir H Soekarno.

Prabowo juga menekankan pentingnya melanjutkan warisan para Presiden sebelumnya dan melanjutkan pembangunan yang telah mereka mulai.

"Kami bangga atas setiap kerja keras dan pengorbanan yang telah mereka lakukan untuk membangun dan menjaga negeri ini. Terima kasih atas pengorbanan dan kepemimpinan yang telah membawa Indonesia ke tempat yang lebih baik," katanya.

Prabowo Subianto mengunggah foto bersama Presiden terdahulu (Foto: Instagram)
Prabowo Subianto mengunggah foto bersama Presiden terdahulu (Foto: Instagram)

Sebelumnya, puluhan tamu negara akan menghadiri pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto. Mereka saat ini sudah tiba di Indonesia.

“Jumlah Kepala Negara 20 plus 1 dan jumlah perwakilan khusus Kepala Negara sejumlah 13," kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, Jumat (18/10/2024).

Heru memastikan pihaknya sudah mempersiapkan kedatangan tamu-tamu negara ini bersama dengan Kementerian Luar Negeri, TNI AU, pengelola Lanud Halim Perdanakusuma, dan Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

“Ini semuanya sudah kami persiapkan dan juga hotel-hotel yang sudah ditetapkan, kita sudah mempersiapkan dengan baik termasuk dengan Pemda DKI,” katanya.

Topik Menarik