MNC Group Ucapkan Selamat dan Sukses atas Dilantiknya Presiden Prabowo dan Wapres Gibran

MNC Group Ucapkan Selamat dan Sukses atas Dilantiknya Presiden Prabowo dan Wapres Gibran

Terkini | inews | Minggu, 20 Oktober 2024 - 14:54
share

JAKARTA, iNews.id – Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Presiden-Wakil Presiden Republik Indonesia 2024-2029 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Pelantikan tersebut digelar di Gedung MPR, Jakarta, Minggu (20/10/2024). 

“MNC Group mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2024-2029 Bapak H Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka,” ujar Hary Tanoesoedibjo melalui laman Instagram miliknya, Minggu (20/10/2024). 

Prabowo dan Gibran resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029. Hal ini ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan. 

Sebelumnya Prabowo dan Gibran secara bergantian mengucapkan sumpah jabatannya masing-masing. Pengucapan sumpah jabatan ini disaksikan oleh seluruh anggota MPR RI.

Prabowo mengucapkan sumpah sebagai Presiden Republik Indonesia. Berikut bunyi sumpah yang dibacakan.

"Demi Allah, saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa".

Selanjutnya, giliran Gibran Rakabuming Raka mengucapkan sumpah sebagai Wakil Presiden RI.

Dengan selesainya pelantikan ini, rakyat Indonesia resmi memiliki Presiden dan Wapres yang baru yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Topik Menarik