Prabowo Lantik Mayor Teddy Jadi Seskab

Prabowo Lantik Mayor Teddy Jadi Seskab

Terkini | inews | Senin, 21 Oktober 2024 - 15:27
share

JAKARTA, iNews.id - Mayor Inf Teddy Indra Wijaya resmi dilantik Presiden Prabowo Subianto menjadi Sekretaris Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10/2024). Pelantikan dilaksanakan sekitar pukul 15.00 WIB bersamaan dengan pengambilan sumpah jabatan Wakil Menteri (Wamen). 

Pengangkatan itu berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 143P tahun 2024 tentang Pengangkatan Sekretaris Kabinet. Pengangkatan Teddy Indra Wijaya sebagai Seskab terhitung sejak saat pelantikan. 

Setelah dibacakan keputusan presiden, Prabowo kemudian bertanya kepada para wakil menteri termasuk kesediaan Teddy sebagai Seskab untuk diambil sumpah jabatan. 

"Bersediakah saudara untuk diambil sumpah janji menurut agama masing-masing," kata Prabowo. "Bersedia," jawabnya kompak. 

Prabowo selanjutnya mengajak para Wamen untuk membaca sumpah yang dibacakan.

"Bahwa saya akan setia kepada UUD RI Tahun 1945, serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan, dengan selurus-lurusnya, demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," ujar Prabowo yang diikuti para Wamen. 

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa bertanggung jawab," kata para Wamen.

Topik Menarik