Pramono-Rano Ingin Sowan ke Jokowi di Solo, Tunggu Waktu Senggang

Pramono-Rano Ingin Sowan ke Jokowi di Solo, Tunggu Waktu Senggang

Terkini | inews | Senin, 21 Oktober 2024 - 17:37
share

JAKARTA, iNews.id - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Pramono Anung-Rano Karno berencana sowan ke kediaman mantan Gubernur Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di Solo, Jawa Tengah (Jateng). Silaturahmi bakal dilakukan menunggu Jokowi memiliki waktu senggang usai purnatugas dari jabatan presiden.

"Jadi, ya, Insya Allah kalau misal Pak Jokowi udah enggak capek, kita datang, kita ngobrol bagaimana sih Jakarta, jadi itu tidak menjadi hal aneh," kata pria yang akrab disapa Bang Doel itu di Universitas Jayabaya, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Senin (21/10/2024).

Bang Doel mengaku siap untuk bersilahturahmi dengan Jokowi sekaligus jalan-jalan ke Solo. Menurutnya, Pramono memiliki kedekatan dengan Jokowi karena menjabat sebagai Sekretaris Kabinet (Seskab) pada masa Kabinet Indonesia Maju.

"Karena Pak Jokowi kan pernah jadi gubernur, jadi kita harus ngobrol-ngobrol, biar gimana kan Pak Jokowi dan Mas Pram dekat," ungkapnya.

Diketahui, Jokowi pulang ke kampung halamannya di Solo usai menjalani agenda pisah sambut dengan Presiden Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta, pada Minggu (20/10/2024).

Sebelumnya, Pramono Anung berharap Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang telah dilantik menjadi presiden dan wakil presiden (wapres) mampu memajukan kesejahteraan rakyat Indonesia. Dia juga berdoa agar keduanya bisa menjaga amanah masyarakat.

"Mereka bisa memajukan seluruh rakyat Indonesia, berhasil dalam menjaga amanah dari masyarakat, itu doa saya," ujar Pramono di Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu (20/10/2024).

Dia juga berharap Prabowo-Gibran dapat menjawab tantangan di bidang perekonomian. Sebab, menurutnya, kondisi ekonomi Indonesia dan dunia saat ini penuh dengan hambatan. 

"Saat ini kondisi ekonomi dunia sedang tidak baik-baik saja. Saya harap ke depan kabinet yang ada bisa membuat keputusan yang lebih baik," ujar dia.

Topik Menarik