Israel Ketar-ketir, Drone Tercanggih Hermes 900 Keok Ditembak Jatuh Hizbullah

Israel Ketar-ketir, Drone Tercanggih Hermes 900 Keok Ditembak Jatuh Hizbullah

Berita Utama | inews | Selasa, 22 Oktober 2024 - 04:10
share

BEIRUT, iNews.id - Kelompok Hizbullah Lebanon mengklaim telah menembak jatuh beberapa drone Israel. Bahkan salah satu yang dirontokkan adalah Hermes 900, drone canggih versi terbaru milik militer Zionis.

Dalam pernyataan yang dikutip Al Jazeera, Senin (21/10/2024), para pejuang Hizbullah menembak jatuh drone Hermes 900 dalam pertempuran pada Minggu (20/10/2024).

Hizbullah telah melancarkan sekitar sembilan serangan terpisah ke Israel utara sejak 24 jam terakhir. Serangan juga ditujukan ke posisi militer Israel di dekat perbatasan Lebanon selatan, termasuk Kota Maroun Al Ras.

Para pengamat menilai, rontoknya drone  produksi Elbit System itu merupakan kabar buruk bagi Israel karena produk tercanggih mereka dibuat tak berdaya.

Hizbullah juga menyatakan para pejuangnya melakukan beberapa operasi terhadap militer Israel sepanjang Senin.

Serangan roket ditujukan ke posisi artileri Israel di Odem, Israel utara. Roket juga ditembakkan ke Kota Kiryat Shmona.

Pangkalan Israel di Beit Hillel turut dihujani roket, begitu pula dengan sekelompok pasukan Zionis di pangkalan militer Al Malkiyeh, wilayah Khalet Warda, dan Mizra.

Tentara Israel yang beroperasi di Desa Maroun Al Ras, Lebanon, juga menjadi target sasaran roket.

Sementara itu Israel juga melakukan serangkaian serangan udara sejak Minggu malam hingga Senin pagi waktu setempat. Serangan ditujukan ke Kota Khiam di perbatasan kedua negara.

Topik Menarik