Haru! Jenazah Penumpang Korban Pesawat Jatuh Dimakamkan di Gorontalo

Haru! Jenazah Penumpang Korban Pesawat Jatuh Dimakamkan di Gorontalo

Terkini | inews | Selasa, 22 Oktober 2024 - 07:02
share

GORONTALO, iNews.id - Jenazah Sri Meyke Male satu-satunya penumpang pesawat perintis milik PT SAM Air yang jatuh di tambak udang milik warga di sekitar Bandara Panua Pohuwato dimakamkan, Senin (21/10/2024). Pemakaman berlangsung dekat rumah duka di Jalan Kutai, Kelurahan Tamalate, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

Suasana haru keluarga dan masyarakat mengiringi pemakaman korban pesawat jatuh tersebut. Almarhumah merupakan satu-satunya penumpang pesawat nahas tersebut.

Suami korban, Fandi Ahmad menceritakan, dia terakhir melakukan kontak dengan istrinya saat masih berada di bandara hingga memasuki pesawat yang ditumpanginya.

"Penerbangan seharusnya dijadwalkan pada hari Kamis namun dibatalkan karena sparepart pesawat masih berada di Jakarta," ujarnya.

Fandi pun meminta pihak agen SAM Air untuk menginformasikan jika ada penerbangan kembali karena sang istri sudah sangat ingin berangkat ke Palu untuk bertemu dirinya. Namun takdir berkata lain, Sri Meyke bersama tiga kru SAM Air menjadi korban pesawat jatuh di tambak udang milik warga di Kecamatan Randangan, Kabupaten Pohuwato. 

Topik Menarik