Pasangan RIDO Gagas Program Working Space dan Pelatihan Digital buat Gen Z

Pasangan RIDO Gagas Program Working Space dan Pelatihan Digital buat Gen Z

Terkini | inews | Selasa, 22 Oktober 2024 - 11:41
share

JAKARTA, iNews.id - Wakil Ketua DPW Partai NasDem Jakarta, Raden Gusti Arief mengatakan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nomor Urut 1, Ridwan Kamil dan Suswono (RIDO) memiliki program khusus untuk kalangan anak muda dan Gen Z. Gusti mengatakan, program wirausaha muda disediakan untuk mengatasi masalah pengangguran di Jakarta. 

“Pasangan RIDO akan terus bersama dengan Generasi Z dalam mengatasi pengangguran. Sesuai dengan ucapan Bapak Ridwan Kamil dalam debat pertamanya, RIDO akan mengadakan program-program latihan berbasis digital, yang dimana sekarang telah memasuki era digital dan kita bisa mendapatkan uang melalui online, seperti jualan online,dll,” ucap Gusti saat tasyakuran RIDO di Kelurahan Ceger, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Senin (21/10/2024).  

Gusti menambahkan, RIDO akan  membangun bidang ekonomi kreatif yang menjadi salah satu unsur penting untuk Gen Z dan menyiapkan working space. Fasilitas ini nantinya dapat digunakan para Gen Z untuk bisa bekerja di mana saja.

“Nah, itu menjadi salah satu yang menarik. Ini menjadi fasilitas untuk para Gen Z untuk bisa bekerja di mana saja. Intinya, Pak Ridwan Kamil akan terus meningkatkan ekonomi kreatif untuk para Gen Z di Jakarta,” jelasnya.

Kegiatan tasyakuran semakin meriah dengan hadirnya calon Wakil Gubernur Jakarta, Suswono. Dalam sambutannya, Suswono mengatakan telah menyiapkan program Pelatihan Siap Kerja bagi masyarakat yang belum bekerja.

“Untuk anak muda kami akan menyiapkan program-program Pelatihan Siap Kerja (LAKSA), untuk menjadi bekal anak-anak muda sebelum terjun ke dunia kerja, apalagi Jakarta akan menjadi Kota Global seperti pelatihan berbasis digital,” imbuhnya. 

Topik Menarik