Terungkap! Taufik Hidayat Bongkar Tugas Berat Kemenpora dari Presiden Prabowo

Terungkap! Taufik Hidayat Bongkar Tugas Berat Kemenpora dari Presiden Prabowo

Olahraga | inews | Selasa, 22 Oktober 2024 - 18:19
share

JAKARTA, iNews.id- Wamenpora RI, Taufik Hidayat, menyampaikan permintaan Presiden Prabowo Subianto untuk Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Taufik menyebut Prabowo meminta Kemenpora dapat menyelesaikan dualisme pengurus cabang olahraga (cabor).

Taufik telah dilantik oleh Presiden Prabowo sebagai Wamenpora. Legenda bulutangkis Indonesia itu bakal bergotong-royong bersama Menpora Dito Ariotedjo dalam memajukan prestasi olahraga Indonesia.

Tugas cukup berat akan dijalani pria kelahiran Bandung ini dalam masa jabatan lima tahun kedepan. Taufik bercerita kalau dirinya juga dititipkan pesan oleh Presiden Prabowo untuk bisa menyelesaikan masalah dualisme dalam kepengurusan cabor dengan baik.

“Ada pesan juga dari bapak presiden kita, ada beberapa cabang olahraga yang dualisme segera, caranya gimana nanti kita selesaikan dengan baik,” kata Taufik kepada wartawan di Wisma Kemenpora RI, Selasa (22/10/2024).

“Karena ujung-ujungnya kasian atlet. Kalau pengurus itukan sampai satu periode, dua periode maksimal. Tetapi atlet jangka panjang,” tuturnya.

Taufik akan mencoba untuk menyelesaikan masalah tersebut dengan mengajak pihak-pihak terkait untuk berdiskusi. Karena bagaimanapun juga, menurutnya dualisme pada federasi olahraga sangat merugikan atlet.

“Kita lihat aja kan, maksudnya kita duduk bareng, kita diskusi cari yang terbaik yang mana. Kita ingatkan lagi bahwa kalau seperti ini terus atletnya yang rugi kan,” ujarnya.

“Kita lihat, kita dengar juga kan, apa gak kasihan sama atletnya. Atau yang namanya pejabat itu, pengurus itu hanya titipan sementara aja gitu. Kalau atlet kan jangka panjang, regenerasinya apa semua. Kasian gitu, bertahun-tahun kan gak beres-beres,” ungkap Taufik.

Salah satu cabor yang sampai saat ini masih terdapat dualisme kepengurusan adalah cabor tenis meja. Kepengurusan PTMSI terpecah menjadi dua kubu yang terbagi dua versi kepengurusan yaitu federasi yang dipimpin oleh Ketua Umum Pengurus Besar PTMSI, Peter Layardi Lay, dengan federasi yang dijabat Ketua Umum Pengurus Pusat PTMSI, Komjen Pol (Purn) Oegroseno.

Topik Menarik