Zinedine Zidane Gantikan Roberto Mancini Latih Tim Arab Saudi, Ini Faktanya

Zinedine Zidane Gantikan Roberto Mancini Latih Tim Arab Saudi, Ini Faktanya

Olahraga | sidoarjo.inews.id | Selasa, 22 Oktober 2024 - 14:00
share

OLAHRAGA, iNewsSidoarjo.id-Federasi Sepakbola Arab Saudi (SAFF) sedang berupaya mengamankan tanda tangan kontrak pelatih asal Prancis Zinedine Zidane. Jika upaya tersebut sukses, Shin Tae-yong akan menghadapi Zinedine Zidane, saat Timnas Indonesia menjamu Arab Saudi di matchday keenam Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Selasa, 19 November 2024.

Melangsir dari okezone com, jika pun tertarik membesut Timnas Arab Saudi, Zizou -sapaan akrab Timnas Arab Saudi- takkan melakukannya dalam waktu dekat. Menurut sumber yang sama, SAFF masih memberi kesempatan kepada pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini, untuk memimpin dua laga tandang melawan Australia (14 November 2024) dan Indonesia (19 November 2024).

Jika lagi-lagi hasil buruk yang didapat, Roberto Mancini akan didepak dari kursi pelatih Timnas Arab Saudi. Setelah itu, Zinedine Zidane merupakan salah satu sosok kuat yang akan memimpin Timnas Arab Saudi selanjutnya.

“Keputusan Zidane menangani Arab Saudi atau tidak tergantung hasil melawan Australia dan Indonesia bulan depan. Dari situ masih ada waktu bagi Zidane untuk berpikir, mengingat Arab Saudi baru akan bertanding lagi pada Maret 2025,” tulis Alaraby.

Namun, kabar lain disampaikan media asal Italia La Gazzetta dello Sport. Media yang bermarkas di Kota Milan, Italia ini mengabarkan Roberto Mancini akan dipecat SAFF dalam waktu dekat. Mancio -sapaan akrab Mancini- akan menerima uang kompensasi pemecatan 30 juta euro atau sekira Rp504 miliar.

Sebagai gantinya, SAFF akan menunjuk salah satu dari Ramon Diaz yang kini menangani Corinthians atau Herve Renard (tanpa klub). Ramon Diaz lama menangani klub-klub Arab Saudi seperti Al Hilal dan Al Ittihad.

Karena itu, pelatih asal Argentina ini tak perlu beradaptasi dengan budaya sepakbola Asia Barat. Sementara itu, Herve Renard pernah menangani Timnas Arab Saudi pada 2019-2023. Ia pun membuat pencapaian luar biasa dengan mengantarkan Arab Saudi menang 2-1 atas Argentina di matchday pertama Grup F Piala Dunia 2022.

Karena itu, menarik menanti siapa yang menduduki posisi pelatih Timnas Arab Saudi saat menghadapi Timnas Indonesia. Siapa pun pelatihnya, harapannya Arab Saudi ditumbangkanTimnas Indonesia saat mentas di Stadion Utama Gelora Bung Karno. iNewsSidoarjo

Topik Menarik