Pelatih Jepang Ketar-ketir jelang Lawan Timnas Indonesia: Ini Bukan Jalan yang Mudah!

Pelatih Jepang Ketar-ketir jelang Lawan Timnas Indonesia: Ini Bukan Jalan yang Mudah!

Olahraga | inews | Selasa, 22 Oktober 2024 - 08:30
share

TOKYO, iNews.id - Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu, ketar-ketir jelang meladeni Timnas Indonesia dalam lanjutan putaran ketiga Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Tim berjuluk Samurai Biru itu akan bertamu ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 15 November mendatang. Dia menyebut laga melawan Timnas Indonesia tak akan mudah. 

Moriyasu masih kecewa timnya kehilangan poin pada laga terakhir. Pasukannya ditahan tim tamu Australia 1-1 di Saitama Stadium pada 15 Oktober lalu.

Meski begitu, Jepang saat ini masih memimpin klasemen Grup C dengan koleksi sepuluh poin. Mereka masih unggul lima angka dari Australia, Arab Saudi, dan Bahrain di peringkat kedua, ketiga dan keempat. 

Sementara Timnas Indonesia, mogok di peringkat kelima dengan tiga poin, sama dengan China di dasar klasemen. 

Moriyasu menilai, persaingan di Grup C sangat ketat. Menurutnya, Timnas Jepang harus berjuang keras untuk bisa memastikan tiket ke Piala Dunia 2026.

“Saya rasa ini bukan jalan yang mudah menuju Piala Dunia,” kata Moriyasu dikutip dari Soccer King, Selasa (22/10/2024).

“Kami akan mengambil jalan yang sulit selangkah demi selangkah dan mendapatkan hak untuk berpartisipasi,” tuturnya.

Moriyasu pun meminta para suporter untuk terus mendukung terlepas Jepang saat ini masih diunggulkan. Pelatih berusia 56 tahun itu mengatakan dukungan untuk Timnas Jepang sangat penting, terkhusus dalam laga tandang.

“Kami akan berjuang untuk Jepang, jadi kami ingin meminta tolong seluruh masyarakat dan pendukung untuk dukungannya,” katanya.

Topik Menarik