Timnas Futsal Indonesia Antusias Sambut TC di Thailand

Timnas Futsal Indonesia Antusias Sambut TC di Thailand

Olahraga | inews | Senin, 21 Oktober 2024 - 22:35
share

JAKARTA, iNews.id - Pemain Timnas Futsal Indonesia Iqbal Iskandar timnya antusias jelang pemusatan latihan (TC) di Thailand, sejak Selasa (22/10/2024). Sebelumnya, mereka juga menggelar TC di Malang beberapa waktu lalu.

TC itu untuk mematangkan persiapan Skuad Garuda untuk Piala AFF Futsal di Thailand, 2-10 November 2024. Tim itu tergabung di Grup B bersama dengan Australia, Myanmar dan Kamboja.

Iqbal Iskandar mengatakan timnya dalam kondisi baik meskipun dihadapkan jadwal padat. Dia memastikan Timnas Futsal Indonesia akan memaksimalkan TC tersebut.

"Saya rasa tim dalam kondisi baik. Kami selalu mematuhi arahan pelatih," kata Iqbal di Jakarta, Senin (21/10/2024).

Dia mengatakan Timnas Futsal Indonesia akan menjalani tiga kali uji coba di Thailand, yakni Melawan Thammasat Stallion, Black Pearl United, dan Hongyen Thakam. Uji coba itu sangat penting untuk melihat perkembangan para pemain dalam TC.

"Kami akan melakukan uji coba sebagai pemanasan sebelum Piala AFF Futsal. Itu sangat membantu kami agar semakin siap," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Timnas Futsal Indonesia Hector Souto mengatakan tiga laga uji coba itu sangat ideal digelar. Terlebih tim asuhannya dibebani target juara dalam Piala AFF Futsal.

"Karena saya tidak peduli terlalu banyak tentang hasil di uji coba nanti, yang saya pikirkan adalah memiliki tim kuat yang akan main di Piala AFF 2024 nanti dengan baik," ujarnya.

Topik Menarik