Timnas Indonesia U-20 Belum Ada Rencana TC di IKN, Fokus Persiapan di Bali dan Jepang

Timnas Indonesia U-20 Belum Ada Rencana TC di IKN, Fokus Persiapan di Bali dan Jepang

Olahraga | inews | Selasa, 22 Oktober 2024 - 05:38
share

JAKARTA, iNews.id – Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mengatakan pasukannya belum ada rencana melakukan pemusatan latihan (TC) di Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam waktu dekat. Untuk itu, timnya akan memaksimalkan TC di Bali dan Jepang.

Sebelumnya, Skuad Garuda Nusantara batal TC di sana pada pertengahan Oktober, karena training center PSSI ditunda peresmiannya. Sebagai solusi, pasukan Indra Sjafri  akan TC di Bali, sejak 26 Oktober sampai dengan 3 November, dan di Jepang, selama satu pekan sejak 4 November 2024.

Garuda Nusantara perlu menggenjot persiapan untuk melakoni Piala Asia U-20 2025 di China, pada 6-23 Februari 2025. Kadek Arel dan kolega lolos ke ajang itu setelah menjadi juara Grup F dalam babak kualifikasi.

Namun, Indra Sjafri memastikan belum tahu kapan bisa melakoni TC di IKN. Kini, dia hanya fokus membawa armadanya berlatih keras di Bali dan Jepang. 

"Belum ada rencana lagi (TC di IKN(. Belum ada update," kata Indra Sjafri di Jakarta, Senin (21/10/2024).

Training center PSSI di IKN dibangun di atas lahan seluas 34,5 hektar dengan anggaran dari bantuan FIFA. Lapangan di sana menggunakan rumput alami dan sintetis untuk menyesuaikan kebutuhan Timnas Indonesia.

Fasilitas lainnya juga ada asrama yang mampu menampung 138 orang dan terdapat terdapat 56 kamar ganda untuk pemain, 20 kamar single bagi tim pelatih serta enam suite untuk pelatih kepala. 

Training center PSSI itu juga terdapat fasilitas pendukung seperti ruangan untuk fisioterapi, gym, dan penanganan medis.

Topik Menarik