Zulkifli Hasan dan Zita Anjani, Ayah-Anak Kompak Jadi Pejabat Prabowo

Zulkifli Hasan dan Zita Anjani, Ayah-Anak Kompak Jadi Pejabat Prabowo

Terkini | inews | Rabu, 23 Oktober 2024 - 06:52
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Prabowo Subianto telah melantik para menteri, wakil menteri hingga kepala badan. Pelantikan dilakukan pada 21-22 Oktober 2024 di Istana Negara, Jakarta.

Ada fakta menarik terkait susunan pejabat di pemerintahan Prabowo. Ayah dan anak kompak menjadi pejabat Prabowo.

Ayah dan anak itu adalah Zulkifli Hasan dan Zita Anjani. Zulkifli Hasan atau akrab disapa Zulhas telah dilantik sebagai Menteri Koordinator bidang Pangan pada Senin (21/10/2024).

Sementara itu, Zita dilantik oleh Prabowo menjadi Utusan Khusus Presiden Bidang Pariwisata pada Selasa (22/10/2024).

Zulhas merupakan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), partai yang mendukung Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Di PAN, putrinya Zita menjabat Ketua DPP.

Usai dilantik menjadi Menko Pangan, Zulhas mengaku akan langsung tancap gas melaksanakan program swasembada pangan. Program pengembangan swasembada akan dilaksanakan melalui pembagian klaster sesuai komoditas di setiap provinsi.

Zulhas mengaku akan mengikuti instruksi Presiden Prabowo dengan mengebut program swasembada pangan dalam kurun waktu lima tahun. Pembagian klaster disesuaikan dengan komoditas unggulan setiap provinsi di Indonesia.

Sementara itu, Zita memulai karier politiknya di PAN pada tahun 2018 dan berhasil memperoleh 14.701 suara dalam pemilihan legislatif 2019.

Perempuan kelahiran 12 Maret 1990 itu dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta pada Oktober 2019, menjadi perempuan termuda yang menduduki posisi tersebut.

Topik Menarik