Peluang Elkan Baggott untuk Comeback ke Timnas Indonesia Sulit Terwujud

Peluang Elkan Baggott untuk Comeback ke Timnas Indonesia Sulit Terwujud

Olahraga | inews | Rabu, 23 Oktober 2024 - 09:00
share

JAKARTA, iNews.id - Peluang Elkan Baggott untuk comeback ke Timnas Indonesia sulit terwujud dalam waktu dekat. Pemain Blackpool itu kini sibuk berkutat dengan cedera.

Nama Elkan Baggott mulai tak dilirik Pelatih Garuda Shin Tae-yong. Hubungan yang tak harmonis ditengarai menjadi penyebabnya.

Elkan Baggott tak bergabung dengan Skuad Garuda Muda saat dibutuhkan di playoff Olimpiade Paris 2024. Namanya tak pernah lagi masuk daftar skuad Timnas Indonesia sejak itu.

Tapi ada celah Shin Tae-yong kembali memanggilnya untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga bulan depan. Timnas Indonesia dijadwalkan bentrok Jepang, 15 November dan Arab Saudi empat hari kemudian.

Sebab dua bek andalan Jordi Amat dan Justin Hubner belum pulih dari cedera. Nama Elkan Baggott pun dispekulasikan kembali merapat.

Sayangnya peluang tersebut tampaknya mustahil terwujud. Sebab hingga detik ini mantan pemain Ipswich Town itu belum juga pulih dari cedera pergelangan kaki yang dideritanya sejak Agustus 2024.

Asisten pelatih Blackpool FC, Steve Agnew mengaku sulit memprediksi kapan Elkan akan kembali bermain. Selain Elkan, pemain Blackpool lainnya, Ollie Norburn juga mengalami kendala serupa.

“Sulit untuk menentukan waktu bagi mereka,” kata Agnew dilansir dari Blackpool Gazette, Rabu (23/10/2024).

"Saya pikir Norbs (Ollie Norburn) sudah menjalani enam minggunya selama sebulan, dan Baggott juga sama, dia mungkin masih istirahat beberapa minggu lagi. Mereka akan segera pulih, tetapi masih ada beberapa pertandingan lagi,” sambungnya.

Sekadar diketahui, Elkan Baggott saat ini sedang berulang tahun yang ke-22 (23 Oktober 2024).

Topik Menarik