Tragis, Pengendara Motor Satu Keluarga Termasuk Balita Tertimpa Pohon Tumbang di Mojokerto

Tragis, Pengendara Motor Satu Keluarga Termasuk Balita Tertimpa Pohon Tumbang di Mojokerto

Terkini | inews | Kamis, 24 Oktober 2024 - 20:46
share

MOJOKERTO, iNews.id – Peristiwa tragis menimpa pengendara motor satu keluarga di Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (24/10/2024). Keluarga tersebut menjadi korban pohon tumbang saat melintas di Jalan Kiai Haji Wahid Hasyim, Kecamatan Prajurit Kulon. 

Korban bernama Karniadi, Khoirur Susilowati dan anak balitanya, Khaira Adzra Rahmanida. Ketiganya merupakan warga Kelurahan Blooto, Kecamatan Prajurit Kulon. 

Mereka luka cukup serius di bagian kepala dan tubuh akibat tertimpa pohon tumbang. Pohon besar tersebut tiba-tiba tumbang saat mereka melintas di lokasi.

"Anginnya enggak seberapa kencang, tapi tiba-tiba pohonnya tumbang. Ketiga orang itu, bapak, ibu, dan anaknya, langsung terkapar. Kepalanya berdarah semua," ujar Joko Susanto, warga di sekitar lokasi. 

Saat kejadian sempat menyebabkan arus lalu lintas di Jalan Kiai Haji Wahid Hasyim terhambat karena pohon melintang di tengah jalan. Petugas dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Mojokerto kemudian datang ke lokasi untuk mengevakuasi pohon tumbang dan memberikan pertolongan pertama kepada korban.

Sementara itu, ketiga korban langsung dilarikan ke UGD Rumah Sakit (RS) Dokter Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto. Mereka menjalani CT scan untuk mengetahui kondisi terkini luka-luka yang dialami.

Kepala DLH Kota Mojokerto, Amin Wahid mengatakan, akan menanggung seluruh biaya pengobatan korban. "Pemerintah Kota Mojokerto akan memberikan fasilitas terbaik untuk para korban, termasuk menyediakan satu kamar khusus agar memudahkan pengawasan," katanya.

Pihaknya, kata dia rutin melakukan pemangkasan pohon di seluruh wilayah Kota Mojokerto, terutama pohon-pohon yang sudah tua dan berpotensi membahayakan. Namun, lanjut dia kejadian alam seperti pohon tumbang akibat angin kencang sulit diprediksi.

Diduga, pohon tumbang akibat terpaan angin dan kondisi akar yang sudah lapuk.

Topik Menarik