Warga Antusias Sambut Prabowo di Akmil Magelang: Selamat Bekerja dengan Ikhlas Pak!

Warga Antusias Sambut Prabowo di Akmil Magelang: Selamat Bekerja dengan Ikhlas Pak!

Terkini | inews | Kamis, 24 Oktober 2024 - 21:14
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Prabowo Subianto tiba di Bandara Adisutjipto, Yogyakarta, Kamis (24/10/2024) pukul 16.06 WIB. Dia melanjutkan perjalanan via darat menuju Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah (Jateng), untuk memberikan pembekalan kepada anggota Kabinet Merah Putih.

Di sepanjang jalan, sejumlah warga termasuk pelajar antusias berbaris di kanan dan kiri jalan mengibarkan bendera Merah Putih. Mereka juga membentangkan beberapa spanduk bergambar Prabowo.

"Selamat bekerja dengan ikhlas Pak Prabowo," teriak para warga menyambut Prabowo.

Prabowo yang menaiki mobil kepresidenan MV3 Garuda Limousine produksi PT Pindad pun menyapa warga yang menyambutnya dari atas mobil.

Sebelumnya, Prabowo telah menempuh perjalanan dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta kurang lebih selama 1,5 jam. Sementara, para menteri dan wakil menteri berangkat lebih dulu. 

Para menteri dan wakil menteri Kabinet Merah Putih akan mengikuti kegiatan pembekalan pada 25-27 Oktober 2024 dan berkemah di tenda.

Dalam sidang paripurna Kabinet Merah Putih pada Rabu (23/10/2024), Prabowo mengungkapkan alasan digelarnya penggemblengan di Magelang. Dia menyebut kegiatan ini untuk membangun kerja sama tim antara semua anggota kabinet dan keberanian yang dinilainya sangat penting dalam memulai kerja pemerintah.

"Kita akan melaksanakan beberapa hari menambah pembekalan, kemudian kita akan adakan koordinasi-koordinasi di tempat di Magelang, Jawa Tengah," kata Prabowo.

Menurut dia, Magelang adalah salah satu pusat perlawanan terhadap penjajah. Dia ingin semangat keberanian itu bisa diadopsi oleh para anggota kabinetnya.

“Daerah Magelang merupakan suatu sentra perlawanan kita terhadap penjajah, mulai ratusan tahun dikenal sebagai dearah perjuangannya Pangeran Diponegoro di antara lima gunung itu. Saya kira cukup membawa suatu aura tradisi keberanian, tradisi heroisme, tradisi cinta Tanah Air,” jelasnya.

Prabowo mengatakan para menteri harus berani dan tidak ragu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebab, menurut Prabowo, birokrasi di pemerintahan seringkali dianggap mempersulit rakyat.

“Bahkan ada yang mengatakan kalau bisa dibikin sulit kenapa dibikin mudah. Ini saya minta menteri-menteri sekarang mari kita lebih berani, tidak ragu ragu untuk memberi pelayanan terbaik untuk rakyat kita. Kalau Anda tidak puas dengan pejabat pejabat di bawah anda, laporkan, kita segera ganti,” kata Prabowo.

Topik Menarik