5 Prajurit TNI yang Menjadi Atlet Berprestasi, Peraih Medali Emas PON Aceh-Sumut 2024

5 Prajurit TNI yang Menjadi Atlet Berprestasi, Peraih Medali Emas PON Aceh-Sumut 2024

Terkini | inews | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 04:06
share

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah prajurit TNI yang menjadi atlet akan dibahas dalam artikel ini. Mereka berhasil menorehkan prestasi di bidang olahraga.

Para prajurit ini berkompetisi di berbagai ajang olahraga. Baru-baru ini, mereka mengikuti ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XII Aceh-Sumut 2024.

Mereka pun berhasil membawa pulang medali emas dari ajang empat tahunan tersebut. Lantas, siapa saja mereka?

Daftar Prajurit TNI yang Menjadi Atlet

1. Sertu Nasrudin

Sertu Nasrudin berhasil meraih medali emas PON 2024 dalam cabang olahraga (cabor) menembak kategori skeet men individu. Laga final digelar di Lapangan Tembak Rindam, Mata Ie, Aceh Besar pada 13 September 2024 lalu.

Dikutip dari laman TNI, prajurit Satuan Yonarmet 10/Bradjamusti Divif 1 Kostrad itu mewakili Kalimantan Utara (Kaltara). Dia berhadapan dengan rekan sesama prajurit yakni Sertu Woli Hamsan dari Satuan Denma Divif 1 Kostrad yang mewakili Sumatera Selatan (Sumsel) dan Agus Setiawan dari Sumatera Utara (Sumut).

Alhasil, Nasrudin berhasil keluar sebagai juara dengan meraih medali emas. Sementara Woli harus puas meraih medali perak dan Agus Setiawan dengan medali perunggu.

2. Pratu Tomi Syaputra

Prajurit TNI lain yang menjadi atlet dan berhasil meraih medali emas PON 2024 yakni Pratu Tomi Syaputra. Anggota TNI dari Yonif 112/DJ itu meraih emas dalam cabor Kurash kategori seni.

Dikutip dari laman Kodam Iskandar Muda, partai final berlangsung di Sport Center Jantho, Aceh Besar pada 12 September 2024 lalu.

3. Pratu Saif Ritonga

Satu lagi prajurt TNI dari Yonif 112/DJ yang meraih emas PON 2024. Dia adalah Pratu Saif Ritonga.

Sama seperti rekan satu batalyonnya, Saif meraih medali emas pada cabor Kurash. Kategorinya juga sama, yakni seni.

4. Praka Marinir Sedilta Pilon Nutabonis

Prajurit TNI yang menjadi atlet berprestasi kali ini berasal dari Yontaifib 1 Marinir. Dia adalah Praka Marinir Sedilta Pilon Nubatonis.

Dikutip dari laman Pasukarn Marinir 1, Sedilta yang tergabung dalam tim Federation Triathlon Indonesia (FTI) Jawa Barat itu meraih emas di nomor sprint distance duathlon putra. Dia mencatatkan waktu 55 menit 33 detik.

5. Sertu Rachmat Rizal Gozali

Atlet berprestasi berstatus prajurit TNI selanjutnya yakni Sertu Rachmat Rizal Gozali. Dia berhasil meraih medali emas dalam cabor Muay Thai.

Dikutip dari akun Instagram TNI AU, @militer.udara, Rachmat tampil mewakili Papua. Dia bertarung dengan memukau di kelas 60 kg senior.

Rachmat merupakan prajurit Detasemen 902/Aksus Satbravo 90 Kopasgat TNI AU.

Topik Menarik