Utang Tak Kunjung Dibayar, Pria di Majalaya Bandung Tusuk Teman hingga Tewas

Utang Tak Kunjung Dibayar, Pria di Majalaya Bandung Tusuk Teman hingga Tewas

Terkini | inews | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 08:53
share

BANDUNG, iNews.id - Kasus penusukan berujung kematian terjadi di Kampung Saparako, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Korban pria berinisial BS (47) tewas usai ditusuk teman gegara persoalan utang piutang.

Polisi yang menyelidiki kasus menangkap pelaku berinisial MB (43). Pelaku tak lain teman korban.

Kapolsek Majalaya Kompol Aep Suhendi mengatakan, korban menderita luka tusuk di perut dan sempat dirawat di RSUD Majalaya hingga akhirnya mengembuskan napas terakhir.

“Iya betul, telah terjadi penusukan yang menyebabkan korban meninggal dunia. Pelaku penusukan MB (43) sudah ditangkap,” ujar Aep saat dikonfirmasi, Jumat (25/10/2024).

Kapolsek menjelaskan, awal mula penusukan dipicu konflik antara pelaku dan korban soal utang piutang yang belum terselesaikan. Korban memiliki utang yang tak kunjung dilunasi kepada pelaku selama bertahun-tahun.

“Karena utang piutang tersebut tidak kunjung dibayar, pelaku sempat meminjam motor korban lalu menggadaikannya,” kata Kapolsek.

Dia menuturkan, saat kejadian korban dan pelaku bertemu di Alun-Alun Majalaya, Kamis (24/10/2024) pukul 13.00 WIB. Di sana sempat terjadi perkelahian antara keduanya yang melibatkan teman-teman korban.

“Pelaku merasa dikeroyok oleh korban bersama beberapa temannya sehingga malam harinya pukul 18.30 WIB, pelaku mendatangi rumah korban dengan membawa pisau yang dipinjam dari temannya,” ucapnya.

Berdasarkan keterangan istri korban sebagai saksi, pelaku kemudian mendatangi rumahnya dan meminta sang suami keluar dari rumah. Setelah keluar rumah, pelaku langsung menusuk korban.

“Setelah menusuk korban, pelaku berlari. Korban sempat mengejar namun akhirnya jatuh bersimbah darah,” ujar Kapolsek.

Polsek Majalaya yang menerima informasi langsung turun ke lokasi dan melakukan langkah-langkah penanganan.

“Kami mendatangi TKP, memeriksa korban, mengumpulkan keterangan saksi dan langsung mengamankan pelaku di wilayah Cicalengka pukul 23.00 WIB,” katanya.

Menurutnya saat ini pelaku telah diamankan di Polsek Majalaya untuk menjalani penyelidikan lebih lanjut.

“Kami sudah mengamankan pelaku guna penyelidikan lebih lanjut. Jenazah korban akan diautopsi di Rumah Sakit Sartika Asih untuk kepentingan proses hukum,” ucapnya.

Topik Menarik