Jenazah Sri Erni TKW yang Meninggal di Suriah Tiba di Sukabumi, Tangis Keluarga Pecah

Jenazah Sri Erni TKW yang Meninggal di Suriah Tiba di Sukabumi, Tangis Keluarga Pecah

Terkini | inews | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 17:51
share

SUKABUMI, iNews.id - Suasana duka menyelimuti kediaman Sri Erni, tenaga kerja wanita (TKW) asal Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (26/10/2024) dini hari. Korban sebelumnya meninggal dunia di Suriah sejak 14 September 2024.

Isak tangis keluarga pecah ketika jenazah almarhumah tiba di rumah duka pukul 03.45 WIB. Jenazah yang telah lama ditunggu keluarga akhirnya tiba setelah perjalanan panjang dan penuh harapan.

Proses penurunan peti kayu cokelat berisi jenazah Sri Erni dari ambulans menambah kesedihan keluarga dan kerabat yang hadir. Sebulan lebih keluarga merasakan penantian berat sejak kabar duka mereka terima pertama kali.

"Untuk jenazah Ibu Sri tadi tiba di bandara pukul 10.00 malam. Kemudian tadi pemulangan dibantu dari teman-teman Baznas untuk ambulansnya," ujar petugas BP2MI wilayah Jawa Barat Riansyah Manalu, Sabtu (26/10/2024).

Menurutnya, Sri Erni dilaporkan meninggal di Suriah pada 14 September 2024. Namun keluarga baru menerima kabar duka pada 19 September 2024. Selama itu, keluarga terus berusaha mengurus kepulangan jasad yang terhambat proses administrasi.

"Kami dari BP2MI sudah bantu juga terkait dengan pengurusan kargo jenazah melalui teman-teman yang ada di Banten, tim bandara. Jadi untuk kargo jenazah ini sudah dibayarkan pemerintah, mengantisipasi khawatirnya ada yang mengatasnamakan dengan pengurusan kargo jenazah," katanya. 

Sementara Bambang Permadi (34) keponakan almarhumah bersyukur penjemputan dari bandara berjalan lancar dan dipermudah pihak-pihak terkait. 

"Untuk keluarga dengan pulangnya jenazah sudah alhamdulilah bersyukur banget. Tapi untuk proses selanjutnya diserahkan ke pihak suami," ucap Bambang. 

Menurutnya, keluarga akan melakukan autopsi sebelum jenazah dimakamkan di TPU terdekat.

"Kemungkinan bakal autopsi," ujarnya.

Topik Menarik