Timnas Indonesia U-17 Langsung Fokus Bidik Kemenangan Lawan Australia

Timnas Indonesia U-17 Langsung Fokus Bidik Kemenangan Lawan Australia

Olahraga | inews | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 09:10
share

MISHREF, iNews.id – Timnas Indonesia U-17 langsung mengalihkan fokus kontra Australia usai pesta 15-0 atas Kepulauan Mariana Utara. Hanya kemenangan yang membawa Garuda Asia lolos langsung ke putaran final Piala Asia U-17 2025. 

Timnas Indonesia U-17 melanjutkan tren positif. Usai memulai kampanye dengan kemenangan 1-0 atas tuan rumah Kuwait, Rabu (23/10/2024), Indonesia kembali memetik kemenangan atas Mariana Utara 10 gol tanpa balas, Jumat (25/10/2024) malam. 

Selanjutnya, Garuda Asia bakal melakoni laga terakhir grup kontra Timnas Australia U-17 di Stadion Al Ahmadi, Kuwait, Minggu (27/10/2024).

Pelatih Timnas Indonesia U-17 Nova Arianto menginstruksikan pasukannya untuk langsung fokus meladeni Australia. 

"Fokus kami akan ke Australia dalam laga terakhir. Kami ingin menangkan laga,"kata Nova Arianto usai laga kontra Mariana Utara.

Mantan pemain Timnas Indonesia itu mengatakan timnya akan menampilkan skuad terbaik saat melawan Australia. Pasalnya, pemain-pemain kuncinya akan siap turun laga karena ada rotasi pemain Timnas Indonesia saat jumpa Mariana Utara.

"Kami menyimpan beberapa pemain yang bisa starting agar siap. Semoga saat kami lawan raih tiga poin," katanya.

Timnas Indonesia U-17 Ditarget Lolos Piala Asia U-17 2025

Timnas Indonesia U-17 dibebani target lolos ke Piala Asia U-17. Target itu diberikan agar mereka dapat berjuang lolos ke Piala Asia seperti Timnas Indonesia senior dan U-20 yang sudah lebih dahulu melaju.

Saat ini, Indonesia harus lengser ke posisi kedua klasemen sementara Grup G setelah Australia melumat Kuwait 3-1. Australia berhak ke puncak klasemen karena unggul selisih gol dari Indonesia. 

Dari dua pertandingan, Australia mencatatkan 22 gol dan sekali kemasukan. Sementara Indonesia mengoleksi 11 gol, tanpa kebobolan. 

Alhasil, untuk bisa lolos langsung ke Piala Asia U-17 2025, Timnas Indonesia U-17 harus berjuang mengalahkan Australia. 

Jika gagal menang di laga tersebut, Garuda Asia masih bisa lolos dari jalur salah satu dari lima runner up terbaik. Namun, untuk mendapatkannya, Zahaby Gholy dan kolega masih harus menunggu hasil pertandingan di grup lain.

Topik Menarik