Cara agar Reels Facebook Banyak yang Nonton, Coba Perhatikan 6 Hal Ini

Cara agar Reels Facebook Banyak yang Nonton, Coba Perhatikan 6 Hal Ini

Terkini | inews | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 15:01
share

JAKARTA, iNews.id - Cara agar Reels Facebook banyak yang nonton mungkin gak diketahui banyak orang. Padahal para pengguna Facebook bisa mendapatkan uang tambahan dari sini. 

Facebook masih digunakan sejumlah orang untuk bertukar kabar. Saat ini, fungsi  Facebook lebih luas dari itu karena mereka bisa manfaat promosi dari konten yang diunggahnya.

Ya, kehadiran Reels Facebook bisa membantu usaha untuk melakukan promosi. Lantas bagaimana agar promosi itu bisa berdampak luas, tentu saja harus banyak ditonton. 

Untuk membuat Reels banyak ditonton sehingga jangkauan lebih luas tidak sulit. Berikut ini langkah-langkah yang perlu Anda lakukan:

Cara agar Reels Facebook Banyak yang Nonton

1. Gunakan Audio Original

Facebook dan Instagram saat ini menghargai audio asli dengan jangkauan organik yang jauh lebih banyak. Dengan mengunggah audio asli, Anda tidak hanya mendapat dorongan organik ekstra, tapi berpotensi membuat audio menjadi viral.

2. Jangan Buang Waktu Orang

Jangan bertele-tele dengan konten Anda. Berikan nilai kepada audience dalam milidetik pertama video. Orang menghabiskan waktu begitu banyak waktu hanya untuk duduk dan menggulir ponselnya. 

Jika tidak langsung menarik perhatian, mereka akan melewatkan video Anda. Jadi, tidak peduli apakah Reels Anda bersifat mendidik, menghibur, atau gabungan yang dikenal sebagai edutainment, jangan buang waktu orang.

3. Tulis Caption Panjang

Mungkin Anda berpikir 'Orang-orang tidak lagi membaca teks panjang. Anda baru saja berbicara tentang betapa pendeknya rentang perhatian mereka.'

Ini memang benar, itulah sebabnya Anda perlu membuat teks yang menarik bagi mereka. Apa pun yang Anda katakan dalam video harus benar-benar menarik perhatian mereka dan mengarahkan mereka ke teks…

4. Posting Secara Rutin

Jika ingin terus melihat pertumbuhan dan memperoleh penayangan di Facebook Reels, Anda perlu mengunggah secara konsisten. Unggah tiga kali dalam satu minggu, kemudian unggah 0 kali selama dua minggu berikutnya tidaklah konsisten.

Jika perlu, pertimbangkan membuat beberapa Reels lebih dulu saat punya waktu. Kemudian, luncurkan berkala untuk memberikan waktu membuat batch berikutnya. 

5. Hapus Watermark dari Video

Jika ingin menggunakan video TikTok Anda untuk Reels, sebaiknya jangan ikuti watermark mereka. Masalah Facebook akan sengaja mematikan jangkauan pada video yang dianggap memiliki watermark pesaingnya. 

6. Posting Sesuatu yang Diminati Audiens

Setelah menemukan ide untuk video tersebut, tanyakan pada diri sendiri mengapa audiens Anda ingin mendengar pesan di dalamnya.

Apakah video tersebut memecahkan salah satu masalah mereka? Apakah video tersebut memberi mereka jalan untuk mencapai salah satu tujuan mereka? Apakah video tersebut akan membuat mereka tertawa?

Itu tadi cara agar reels Facebook banyak yang nonton peru diperhatikan. Semoga membantu!

Topik Menarik