Kompak! Para Menteri Pakai Baju Safari Khas Prabowo saat Retreat di Akmil Magelang

Kompak! Para Menteri Pakai Baju Safari Khas Prabowo saat Retreat di Akmil Magelang

Terkini | inews | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 14:57
share

JAKARTA, iNews.id - Para menteri, wakil menteri, kepala badan hingga penasihat, utusan dan staf khusus presiden melanjutkan Retreat Kabinet Merah Putih di Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (26/10/2024). Mereka menjalani serangkaian kegiatan seperti olahraga pagi, latihan berbaris hingga menerima pembekalan.

Momen menarik terjadi saat para menteri mengenakan busana yang sama. Pakaian itu berupa safari dengan atasan dan bawahan senada berwarna krem.

Sebagaimana dilihat dalam video yang diunggah Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) Bima Arya Sugiarto dalam akun Instagram @bimaaryasugiarto, safari itu dilengkapi empat kantong, berupa dua di bagian dada dan dua lainnya di perut.

Pakaian para menteri itu tampak serupa dengan busana yang dikenakan Presiden Prabowo Subianto.

"Kabinet Merah Putih kompak!!! Pakai safari khas pak @prabowo dengan empat saku. Semoga semangatnya juga bisa sama," tulis Bima Arya dalam keterangan unggahan.

View this post on Instagram

A post shared by Bima Arya (@bimaaryasugiarto)

Prabowo pun menekankan agenda pembekalan di Akmil bukan untuk membuat para menteri menjadi militeristik. Menurutnya, gaya disiplin ala militer atau The Military Way memang sudah banyak ditiru termasuk di perusahaan-perusahaan.

“Saya tidak bermaksud membuat anda militeristik, salah, bukan itu. The military way ditiru oleh banyak pemerintah terutama perusahaan-perusahaan. The military way, inti dari semua perusahaan adalah disiplin,” kata Prabowo, Jumat (25/10/2024).

Prabowo meminta para menteri untuk fokus dan komitmen dengan tugasnya masing-masing. Mulai dari mengentaskan kemiskinan hingga swasembada pangan hingga energi.

Topik Menarik