Prabowo Cek Dapur Satuan Makan Bergizi Gratis di Sela Retreat

Prabowo Cek Dapur Satuan Makan Bergizi Gratis di Sela Retreat

Terkini | inews | Minggu, 27 Oktober 2024 - 15:14
share

MAGELANG, iNews.id - Presiden Prabowo Subianto meninjau secara langsung Satuan Makan Bergizi yang dibangun di sekitar selatan Akademi Militer, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Kota Magelang, Sabtu (26/10/2024). 

Tampak pada kunjungan tersebut Prabowo didampingi Sekretaris Kabinet Teddy Indra Wijaya, Kepala Badan Gizi Nasional Dadan Hidayana, dan Kepala Bappenas Rachmat Pambudy.

Manager Kepala Pelayanan di Satuan Makan Bergizi, Fahmi Idris menuturkan, setibanya di lokasi, rombongan Kepala Negara langsung masuk dan melakukan pengecekan fasilitas yang ada di tempat penyediaan untuk program makanan bergizi gratis. 

"Ini tempat untuk memproduksi makan bergizi kepada siswa. (Prabowo) meninjau lokasi, fasilitas, model bisnis, sistem kerja yang dilakukan," ucap Fahmi.

Dia menambahkan, bahan baku pembuatan makanan di Satuan Makan Bergizi menggunakan konsep ekonomi lokal dalam pelaksanaannya.

"Untuk bahan baku memang konsep kita ekonomi lokal, tenaga kerja dari warga lokal semua, jadi bahan baku kita ambil dari warga sekitar," kata dia.

Setelah melakukan peninjauan selama beberapa saat, rombongan Presiden Prabowo Subianto pun keluar dan kembali masuk ke Akademi Militer. 

Topik Menarik