Rano Karno Ungkap 3 Langkah Sejahterakan Warga Jakarta, Apa saja?

Rano Karno Ungkap 3 Langkah Sejahterakan Warga Jakarta, Apa saja?

Terkini | inews | Senin, 28 Oktober 2024 - 04:30
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Wakil Gubernur Jakarta Nomor Urut 3, Rano Karno menegaskan, warga Jakarta harus sejahtera. Menurutnya, rumus sejahtera yakni pendapatan naik, pengeluaran turun.

“Warga Jakarta Anda harus sejahtera. Sejahtera itu apa? Sejahtera itu beban pengeluaran turun, pendapatan naik, itulah sejahtera. Dan untuk itulah kami akan berjuang,” ujar Rano dalam debat kedua Pilgub Jakarta 2024, Minggu (27/10/2024).

Dia mengungkapkan, ada tiga langkah yang akan dikerjakan jika dia dan Pramono Anung terpilih menjadi pemimpin Jakarta. Pertama yakni menurunkan biaya hidup di Jakarta.

“Pertama bahan pangan murah. Contract farming, kita kontrak langsung sama petani, terus kita operasi pasar di RT/RW biar terjangkau semua harganya,” ujarnya.

Kedua, transportasi publik murah. Armada transportasi harus ditambah hingga waktu tunggu dipangkas, agar warga Jakarta merasa naik transportasi publik menjadi gaya hidup atau lifestyle.

Kemudian ketiga adalah akses pendidikan berkualitas yang gratis. Sekolah negeri dan swasta bisa memakai beasiswa Kartu Jakarta Pintar (KJP) serta Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU).

“Yang sudah nggak sekolah kita kasih juga pelatihan kerja gratis,” kata dia

Selain itu, Pramono-Rano akan membuka 500.000 lapangan kerja. Dengan harapan angka pengangguran akan turun.

Topik Menarik