Hasil Liga 1: Diwarnai Gol Bunuh Diri, Persib Hajar Persik

Hasil Liga 1: Diwarnai Gol Bunuh Diri, Persib Hajar Persik

Olahraga | inews | Senin, 28 Oktober 2024 - 21:03
share

KEDIRI, iNews.id- Persib Bandung menang 2-0 atas Persik Kediri di pekan kesembilan Liga 1 2024-2025. Persib tampil menawan.

Pertandingan itu digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur pada Senin (28/10/2024) malam WIB. Dua gol Persib tercipta lewat gol bunuh diri Dede Sapari dan sepakan Tyronne. 

Jalannya Pertandingan Persik Vs Persib

Persik Kediri yang bermain di depan pendukungnya sendiri mencoba inisiatif menyerang sejak awal babak pertama. Tim besutan Marcelo Rospide itu mendapat beberapa peluang. 

Namun sayang, kesempatan itu tak diselesaikan dengan sempurna. Sedangkan, Persib Bandung bermain sabar menunggu momentum untuk melakukan serangan balik. 

Memasuki menit ke-20, Maung Bandung -julukan Persib- mulai keluar dari area pertahanannya. Pasukan Bojan Hodak bermain cepat lewat serangan yang dimotori oleh Ciro Alves. 

Pada menit-menit akhir babak pertama, Macan Putih -julukan Persik Kediri- mencoba mengimbangi permainan dari tim tamu. Jose Valente dan Ramiro Fergonzi menjadi ancaman utama dari Persib Bandung. 

Jual beli serangan tercipta di pengujung laga babak pertama. Namun demikian, tidak ada gol yang tercipta hingga peluit panjang ditiupkan. Pada akhirnya, laga paruh pertama berakhir imbang tanpa gol.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Persib Bandung bermain lebih beringas sejak awal pertandingan. Serangan cepat pun akhirnya berbuah gol. 

Gol tercipta dari bunuh diri Dede Safari (48') yang salah mengantisipasi serangan Persib. Setelah gol itu, Macan Putih langsung tampil agresif. 

Serangan beruntun dilancarkan oleh Jose Valente dan kolega. Namun demikian, upaya itu masih belum membuahkan hasil hingga laga memasuki menit ke-70. 

Tak dapat mencetak gol, Persik Kediri justru kembali kebobolan. Adalah Tyronne (79') yang mampu mencetak gol tambahan untuk Maung Bandung. 

Dia sukses melepaskan tembakkan mendarat ke sudut kanan gawang Persik Kediri. Unggul dua gol, Persib Bandung tak menghentikan intensitas serangannya. 

Meski begitu, tidak ada gol tambahan tercipta hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak kedua selesai. Pada akhirnya, Persib Bandung sukses mengunci kemenangan atas Persik Kediri 2-0.

Susunan Pemain Persik Kediri vs Persib Bandung:

Persik Kediri (4-3-3): Leonardo Navacchio (GK), Dede Safari, Al Hamra Hehanussa, Kiko, Yusuf Meilana, Rohit Chand, Ousmane Fane, Jose Valente, Riyatno Abiyoso, Ramiro Fergonzi, Ezra Walian. 

Pelatih: Marcelo Rospide

Persib Bandung (3-5-2): Kevin Ray Mendoza (GK), Kakang Rudianto, Nick Kuipers, Gustavo Moreno, Henhen Herdiana, Beckham Putra, Dedi Kusnandar, Tyronne, Edo Febriansyah, Dimas Drajad, Ciro Alves. 

Pelatih: Bojan Hodak

Topik Menarik