Ratusan Kiai Muda se-Eks Karesidenan Kedu Siap Menangkan Ahmad Luthfi-Taj Yasin

Ratusan Kiai Muda se-Eks Karesidenan Kedu Siap Menangkan Ahmad Luthfi-Taj Yasin

Infografis | sindonews | Jum'at, 25 Oktober 2024 - 10:48
share

Ratusan kiai muda Nahdlatul Ulama (NU) dari berbagai kecamatan di eks Karesidenan Kedu menyatakan dukungan kepada Ahmad Luthfi-Taj Yasin dalam Pilkada Jawa Tengah 2024.

Pernyataan itu disampaikan dalam silaturahmi di Gedung KPSI, Purworejo, yang sekaligus menjadi ajang konsolidasi para pengurus NU dan alumni Pesantren Al Anwar Maron, Purworejo, beberapa waktu lalu. Pertemuan diinisiasi Pengasuh Pondok Pesantren Al Anwar Maron KH Mahfudz Hamid dan dihadiri para kiai kampung serta pengurus NU dari berbagai kecamatan.

“Pertemuan ini bukan sekadar ajang silaturahmi, tetapi juga bentuk dukungan konkret para kiai untuk memenangkan pasangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin,” ujar KH Mahfudz, Kamis (24/10/2024).

Mereka menyampaikan sejumlah pesan kepada Ahmad Luthfi dan Taj Yasin agar berkomitmen membela NU dan kaum santri, meningkatkan kesejahteraan pesantren, menegakkan Islam moderat, dan membangkitkan semangat kebangsaan di lingkungan pesantren. Taj Yasin mengapresiasi dukungan para kiai dan berjanji memperjuangkan aspirasi yang mereka sampaikan. Dia juga mengajak seluruh peserta bergerak bersama di tingkat akar rumput untuk memperluas dukungan. “Dukungan dari para kiai adalah kekuatan utama perjuangan kami. Bersama-sama kita akan wujudkan Jawa Tengah yang lebih maju dan berkeadilan,” ujar Taj Yasin. Dia berharap silaturahmi ini memperkuat basis dukungan di kalangan pesantren dan masyarakat santri sekaligus mendorong kebersamaan dalam mencapai cita-cita bersama untuk membangun Jawa Tengah.

Topik Menarik