Memasuki Musim Hujan, Warga Muktiharjo Kidul Percaya Iswar Mampu Mengatasi Banjir

Memasuki Musim Hujan, Warga Muktiharjo Kidul Percaya Iswar Mampu Mengatasi Banjir

Terkini | jatenginfo.inews.id | Minggu, 6 Oktober 2024 - 00:40
share

SEMARANG, iNewsJatenginfo.id - Masalah penanggulangan banjir di Kota Semarang terus menjadi prioritas program Pemerintah Kota. Hal tersebut disampaikan oleh Calon Wakil WaliKota Semarang nomor urut 01 Iswar Aminuddin di hadapan para Ketua RW se Muktiharjo Kidul di Caffe D'Betjak pada Sabtu (5/10/2024). 

Iswar sendiri dipandang sebagai sosok berpengalaman dalam penanganan banjir di era Walikota Hendrar Prihadi dan Hevearita G Rahayu. 

Iswar setidaknya pernah menjadi Kepala Dinas Bina Marga (sekarang PU) dan berulang kali mengatasi problem banjir.

Program-program yang pernah dikerjakan antata lain normalisasi Sungai Beringin, Tenggang, banjir Kanal Barat, banjir Kanal Timur, dan yang masih berjalan adalah rencana pembangunan embung. 

"Saya dipercaya oleh Bu Agustin untuk mewujudkan program-program infrastruktur, lingkungan, dan penanganan banjir," ujar Iswar fi hadapan peserta. 

Terutama masalah banjir di Muktiharjo Kidul yang selalu menghantui setiap musim hujan tiba. Hal tersebut menjadi salah satu fokus utama dalam penanggulangan banjir. 

Apalagi, program peninggian jembatan Nogososro yang masuk kawasan Tlogosari juga memberikan dampak dalam pengurangan intensitas banjir di Muktiharjo Kidul dan sekitarnya. 

"Upaya pembangunan polder atau embung serta normalisasi sungai yang sudah diprogramkan oleh Pemkot akan segera direalisasikan di kawasan aliran Sungai Tenggang dan banjir Kanal Timur. Pembangunan jembatan Nogososro yang terus berprogres saya harap juga bersampak positif terhadap pengurangan intensitas banjir," bebernya. 

Salah satu tokoh warga, yakni Hanik Choirusholihah menegaskan bahwa selama berada di pemerintahan, iswar cukup berkontribusi dalam penanggulangan banjir dj Muktiharjo Kidul. 

"Pak Iswar sudah berkontribusi ke Muktiharjo Kidul gak main-main," tandas Hanik. 

Hanik mengatakan Iswar sangat hafal dengan kondisi lingkunhan di Muktiharjo Kidul sehingga akan mampu mengatasi problem banjir. 

"Kita terus berharap bebas dari banjir. Apalagi kondisi muktiharjo kidul adalah pak iswar yang tahu," tuturnya. 

Sutarto, Ketua RW 4 Muktiharjo Kidul dan seoranh Ketua RW dengan usia paling tua di Muktiharjo Kidul sangat percaya dengan pengalaman Iswar Aminuddin untuk mengatasi banjir. 

"Jika nanti terpilih, kami berharap banyak Pak Iswar bisa berbuat lebih besar bagi warga sini agar terhindar dari banjir," tandasnya.

Topik Menarik