Penuh Haru,Kehilangan Tangan Saat Kerja,Pekerja Proyek Terima Donasi dari Anggota Polres Karanganyar

Penuh Haru,Kehilangan Tangan Saat Kerja,Pekerja Proyek Terima Donasi dari Anggota Polres Karanganyar

Terkini | karanganyar.inews.id | Rabu, 2 Oktober 2024 - 10:40
share

KARANGANYAR,iNewskaranganyar.id - Rasa haru menyelimuti Wahyu Giyarso warga Desa Toh Kuning Kecamatan Karangpandan saat menerima donasi bantuan Brigadir I Gede Bayu Perdana, anggota Polres Karanganyar. 

Tanpa diduga, personil Polri yang biasa bertugas di bagian Humas Polres Karanganyar ini, bersama admin Media Sosial Info Wong Karanganyar (IWK) serta Relawan Jalanan Karanganyar (RJK) menyambangi rumahnya. 

Ayah dari Wahyu Giyarso tak bisa berkata apa apa saat menerima donasi. Dia hanya bisa mengucapkan terima kasih atas donasi yang diberikan padanya.

Dan ayah dari Wahyu Giyarso yakin ada hikmah dibalik musibah yang dialami. 

"Saya yakin ada hikmah dibalik musibah yang saya alami," ujar ayah dari Wahyu Giyarso saat menerima bantuan donasi dari Brigadir I Gede Bayu Perdana. 

Wahyu Giyarso mengalami musibah kecelakaan saat kerja di daerah Kartosuro, Sukoharjo. Akibat dari kecelakaan tersebut, Wahyu Giyarso harus rela kehilangan kedua tangannya. 

Praktis karena kondisi yang dialami akibat kecelakaan kerja, Wahyu Giyarso mengalami kesulitan mencari rezeki. 

Padahal, dirinya merupakan tulang punggung keluarga dan masih harus membiayai 2 anaknya yang masih sekolah. 

Kejadian itu sendiri terjadi begitu cepat. Dimana saat Wahyu Giyarso tengah hendak melepas heleng setelah selesai pasang bata. Heleng yang dilepas Wahyu Giyarso itu dari baja ringan yang memiliki panjang 6 meter.

Setelah selesai di lepas dan akan di turunkan , Wahyu Giyarso memegang heleng itu dengan kedua tangannya. Dimana yang bagian ujung bawah menempel bagian kaki kiri, lalu ujung atasnya baja ringan. 

 

Mendengar musibah yang dialami, Wahyu Giyarso, Brigadir I Gede Bayu Perdana berinisiatif menggalang dana untuk membantu meringankan penderitaan yang dialami Wahyu Giyarso. 

Dengan menggandeng  Admin Media Sosial Info Wong Karanganyar (IWK) dibantu Relawan Jalanan Karanganyar (RJK), Brigadir I Gede Bayu Perdana, berhasil mengumpulkan dana. 

Kemudian dana yang berhasil dikumpulkan itiu, dia serahkan pada Wahyu Giyarso. 

"Bantuan dari donasi yang berhasil dikumpulkan ini memang tak seberapa. Semoga bantuan yang tak seberapa ini bisa meringankan beban yang dialami Wahyu Giyarso, pasca operasi amputasi,"papar pria yang akrab di sapa Bli ini. 

Ia mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesaka untuk meningkatkan solidaritas dari kepolisian dengan masyarakat. ***

Topik Menarik