Kandidat Calon Kepala Daerah di Dukung KIM, Rayu Jokowi Turun Gunung Ikut Memenangkan di Pilkada

Kandidat Calon Kepala Daerah di Dukung KIM, Rayu Jokowi Turun Gunung Ikut Memenangkan di Pilkada

Terkini | karanganyar.inews.id | Senin, 21 Oktober 2024 - 09:10
share

SOLO, iNewskaranganyar. id - Kontestan Pilkada 2024 yang mendapatkan dukungan dari KIM memanfaatkan pertemuan mereka dengan Presiden ke-7 Indonesia, Joko Widodo (Jokowi).

Para kontestan ini mengajak mantan orang nomer satu di Republik Indonesia ini untuk turun gunung mengkampanyekan agar masyarakat memilih calon yang didukung Presiden ke-7 Indonesia. 

Hal itu diutarakan Jokowi usai bertemu dengan para kontestan dikediaman pribadinya di Sumber, Banjarsari, Solo, Minggu (20/10/2024) kemaren. 

Seperti diketahui bahwa Jokowi bertemu dengan sejumlah calon kepala daerah yang diusung KIM seperti Cagub dan Cawagub Jawa Tengah Ahmad Luthfi - Taj Yasin, Cawalkot  Cawawalkot Solo, Respati Ardi - Astrid Widayani.

Kemudian ada calon bupati Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani serta calon wakil gubernur Jawa Timur, Emil Dardak beserta sang istri Arumi Bachsin.

""Tadi diajak kampanye. (Siapa saja) Semuanya tapi saya mau tidur," kata Jokowi di kediaman Sumber, Solo.

Namun demikian, Jokowi mengaku melihat terlebih dahulu rencana kampanye bersama calon kepala daerah tersebut.

"Ya lihat nanti (lain waktu kampanye)," ungkapnya.

Sementara itu, mengenai pertemuan dengan sejumlah kepala daerah tersebut, Jokowi hanya mengajak untuk masuk dan berbincang selama 5 menit. Jokowi mengaku tidak ada arahan yang diberikan untuk calon kepala daerah yang hadir.

"Ya tadi ngumpul di sini (calon kepala daerah) saya ajak masuk, barang 5 menit, 5 menit. (Arahan) Enggak, minum-minum aja," tutup dia.***

Topik Menarik