Jaga Netralitas Jelang Pilkada, Polres Kobar Gelar Penandatanganan Pakta Integritas

Jaga Netralitas Jelang Pilkada, Polres Kobar Gelar Penandatanganan Pakta Integritas

Terkini | kobar.inews.id | Senin, 21 Oktober 2024 - 18:10
share

 

KOTAWARINGIN BARAT, iNewsKobar.id - Dalam rangka menjaga netralitas Polri pada Pilkada 2024, Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar apel sekaligus penandatanganan pakta integritas netralitas pejabat dan personel Polres Kobar, Senin (21/10/2024) pagi.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman ini diikuti oleh Wakapolres Kobar, PJU Polres Kobar, Kapolsek jajaran, perwira, ASN serta personel Polres Kobar.

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan bahwa kegiaan ini dilakukan sebagai upaya dan komitmen anggota Polri untuk mewujudkan Polres Kobar yang menjunjung tinggi netralitas guna terciptanya Pilkada yang aman, damai dan kondusif.

“Sebagai institusi negara, sudah sepatutnya Polri berdiri atas kepentingan nasional. Sehingga melalui kegiatan ini, kami berkomitmen untuk tetap memegang teguh amanah dan menjalankan tugas sebaik – baiknya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut, Orang nomor satu di Polres Kobar ini mengungkapkan bahwa hal ini sangatlah penting untuk dilakukan demi menjaga keadilan dan integritas Pemilu, sebab Polri yang netral dapat mencegah dan menangani kekerasan Politik maupun ketegangan yang mungkin terjadi selama masa Pilkada berlangsung guna menjaga stabilitas kamtibmas.

“Selaku garda terdepan dalam menjaga kamtibmas selama pesta demokrasi, kami berharap dukungan dan kerjasam dari seluruh elemen masyarakat untuk dapat berpartisipasi aktif dala menjamin keamanan baik menjelang, saat pelaksanaan maupun setelah Pilkada,” tutup Kapolres.

Kegiatan ditutup dengan penandatanganan pakta integritas oleh Kapolres diikuti Wakapolres dan PJU Polres Kobar.

Topik Menarik