Dianggap Mewakili Kaum Perempuan, Pira Kuningan Siap Menangkan Amih Tuti

Dianggap Mewakili Kaum Perempuan, Pira Kuningan Siap Menangkan Amih Tuti

Terkini | kuningan.inews.id | Selasa, 8 Oktober 2024 - 18:10
share

KUNINGAN,iNewsKuningan.id - Kader Partai Gerindra dari Perempuan Indonesia Raya (Pira) Kabupaten Kuningan, Jabar, kompak merapatkan barisan mendukung Paslon Dian-Tuti (Dirahmati) nomor urut 01 di Pilkada 2024. Para perempuan itu siap untuk terjun langsung ke masyarakat, demi kemenangan Paslon 01 di Pilkada Kuningan.

Ketua Pira Kuningan, Sri Laelasari menegaskan komitmen untuk terus mendukung Paslon Dirahmati di Pilkada Kuningan. Pira secara konsisten menjalankan tugas partai sebagai alat kepemimpinan dengan terus melakukan sosialisasi, terutama di kalangan perempuan.

"Melalui Pira, kami aktif di berbagai desa dan kecamatan untuk mensosialisasikan program-program yang relevan dengan kaum perempuan. Kami ingin menunjukkan bahwa perempuan memiliki peran penting dalam membangun ekonomi di Indonesia, khususnya di Kuningan," ujar Sri Laelasari dalam pernyataannya, Selasa (8/10).

Sri Laelasari juga mengungkapkan ketertarikan Pira untuk mendukung pasangan Dian-Tuti, salah satunya karena kehadiran sosok perempuan dalam pasangan tersebut. Apalagi saat ini merupakan momentum HUT ke-16 Pira.

"Kehadiran sosok perempuan di pasangan calon nomor 1 sangat menarik perhatian kami. Kami tadi sudah berdiskusi dengan Ibu Tuti, mengenai berbagai persoalan yang dihadapi kaum perempuan di Kuningan, terutama terkait isu ekonomi dan kemiskinan," ungkapnya.

Dia mengaku, Pira selama ini telah terjun langsung ke masyarakat, menangani berbagai permasalahan yang dihadapi perempuan, termasuk stunting, pendidikan, UMKM, dan distribusi bantuan sosial yang belum merata. Menurutnya, masalah-masalah tersebut perlu ditangani dengan serius karena perempuan adalah jantung dari ekonomi keluarga.

"Kami berharap, di bawah kepemimpinan Dian-Tuti, Kuningan bisa lebih maju. Kami juga mendorong agar pemerintah daerah memberikan perhatian lebih pada sektor pendidikan melalui kebijakan yang mendukung generasi muda. Kami yakin dengan kerja sama yang baik, Kuningan bisa melesat ke arah yang lebih baik," terangnya.

 

Sementara Calon Wakil Bupati Kuningan, Tuti Andriani menyampaikan, pentingnya peran perempuan dalam kemajuan daerah, terutama melalui pengembangan sektor UMKM. Sekaligus berkomitmen untuk terus memperjuangkan aspirasi kaum perempuan, khususnya dalam meningkatkan partisipasi mereka di sektor ekonomi.

"Alhamdulillah, hari ini saya mendapatkan dukungan dari Perempuan Indonesia Raya yang merupakan sayap perempuan dari Partai Gerindra. Dengan dukungan dari partai besar seperti Gerindra, Golkar, PKS, dan NasDem, saya yakin ke depan kita dapat bersama-sama membawa Kuningan lebih maju," ungkapnya.

Menurutnya, salah satu fokus utamanya adalah mendorong keterlibatan lebih luas kaum ibu dalam pengembangan UMKM.

"Banyak kalangan ibu-ibu yang memiliki potensi besar dalam bidang UMKM, dan saya ingin memastikan mereka mendapatkan dukungan penuh, terutama dalam hal pemasaran produk. Kita akan saling berkomunikasi, dan nanti dengan tim, kita akan merumuskan langkah-langkah yang lebih konkret," lanjutnya.

Dia menjelaskan, peran perempuan dalam dunia usaha tidak bisa dipandang sebelah mata. Dengan memberikan ruang lebih besar kepada mereka, Kabupaten Kuningan akan mendapatkan dorongan ekonomi yang signifikan.

"Saya berharap ibu-ibu di Kuningan dapat mengenal dan memahami pemasaran dengan lebih baik, sehingga mereka bisa meningkatkan taraf hidup mereka. Kita akan mengajak mereka bekerja sama dalam program-program strategis yang akan datang," terangnya.

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah mendukungnya, dan optimis bahwa dengan kerja sama berbagai elemen masyarakat, Kuningan dapat mencapai kemajuan yang signifikan.

"Dengan dukungan kaum perempuan dan semua pihak, kita optimis Kuningan akan melesat lebih jauh," pungkasnya.***

Topik Menarik