Pemda Kuningan Beri Penghargaan Atlet Berprestasi di Peparnas XVII dan Asian Para Games 2023

Pemda Kuningan Beri Penghargaan Atlet Berprestasi di Peparnas XVII dan Asian Para Games 2023

Terkini | kuningan.inews.id | Senin, 21 Oktober 2024 - 13:00
share

KUNINGAN,iNewsKuningan.id–Pemerintah Kabupaten Kuningan, Jabar, memberikan penghargaan kepada atlet, pelatih, dan pendamping yang telah mengukir prestasi pada ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII di Solo 2024 dan Asian Para Games 2023 di China. Penghargaan diserahkan langsung Pj Bupati Kuningan Dr H Raden Iip Hidajat dalam sebuah acara yang berlangsung di Lendot Kopi Mang Elon, Desa Sadamantra, Kecamatan Jalaksana, Senin (21/10).

Pada atlet yang bertanding meraih 3 medali emas, 2 medali perak, dan 3 medali perunggu. Masing-masing atlet yakni Indah, Hilman, dan Insan dari cabor atletik dan angkat berat.

Acara penyerahan penghargaan ini turut dihadiri Pj Sekda Kuningan, Dr H A Taufiq Rohman, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Deden Kurniawan Sopandi, Kepala Disporapar Dr Carlan, serta sejumlah undangan lain.

Saat sambutan, Pj Bupati Dr H Raden Iip menyampaikan rasa bangga dan apresiasi mendalam kepada para atlet paralympic, atas dedikasi dan prestasi yang telah diraih. Hal ini menjadi kekuatan, bahwa keterbatasan fisik tidak menjadi halangan bagi mereka untuk meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

"Saya sangat bangga atas pencapaian para atlet kita di Peparnas XVII dan Asian Para Games 2023. Ini adalah kemenangan besar, tidak hanya untuk Kabupaten Kuningan, tetapi juga untuk Provinsi Jawa Barat. Terima kasih kepada para atlet, pelatih, dan NPCI Kabupaten Kuningan yang telah berkontribusi," ujarnya.

 

Ia juga menegaskan, pentingnya regenerasi atlet di NPCI Kuningan agar prestasi serupa bisa terus diraih di masa mendatang.

"Saya berharap NPCI Kabupaten Kuningan terus melakukan regenerasi atlet secara berkesinambungan, agar di masa depan bisa meraih prestasi yang lebih gemilang," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua NPCI Kuningan, Agung Fajar Bayu Ajie menyampaikan rasa syukurnya, atas keberhasilan para atlet paralympic di berbagai cabang olahraga seperti catur tuna netra, atletik, dan angkat berat. Agung Fajar juga mengungkapkan bahwa NPCI Kuningan saat ini sedang menjalankan program rekrutmen dan pelatihan, melibatkan 40 calon atlet dari berbagai sekolah luar biasa dan sekolah umum di Kabupaten Kuningan.

"Kami berharap para atlet terpilih dapat berkembang menjadi atlet yang lebih profesional, dan mampu bersaing di tingkat yang lebih tinggi,”harapnya.

Ia menambahkan, bahwa penghargaan yang diberikan diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para atlet lainnya untuk terus berjuang dan berprestasi di masa depan.

Kepala Disporapar Kuningan, Dr Carlan juga mengucapkan, selamat atas raihan prestasi para atlet binaan NPCI Kuningan. Semoga prestasi terus dipertahankan, bahkan bisa lebih ditingkatkan.

"Semua atlet binaan yang berprestasi kita beri kadeudeuh agar lebih meningkatkan prestasinya ke depan. Semoga atlet-atlet kita mampu untuk terus berprestasi baik di nasional bahkan internasional," pungkasnya.***

Topik Menarik