Kisah Prabowo Pernah Ditempeleng Komandannya yang Anggota KKO, Namun Tak Simpan Benci

Kisah Prabowo Pernah Ditempeleng Komandannya yang Anggota KKO, Namun Tak Simpan Benci

Terkini | sukabumi.inews.id | Senin, 21 Oktober 2024 - 22:20
share

JAKARTA, iNewsSukabumi.id-Presiden Prabowo Subianto pernah mengalami peristiwa unik yang tidak akan terlupakan. Dimana saat Prabowo  mengawali karirnya sebagai prajurit TNI di AKABRI sekarang Akademi Militer (Akmil) pernah ditempeleng oleh Komandan Kompinya (Danki) dari KKO (Korps Komando Operasi) sekarang Korps Marinir.

Bahkan, Prabowo merupakan orang pertama yang kena hukuman tempelang.

"Saya dulu di kompi saya yang pertama kena tempeleng, saya juga enggak begitu ngerti. Kita baru masuk, jadi mungkin (karena) peraturan-peraturan," ungkap Prabowo dalam wawancara bersama Abraham Silaban November 2022, dikutip Senin (21/10/2024)

Peristiwa itu terjadi kala ayahnya Soemitro Djojohadikoesoemo bahkan menjabat sebagai Menteri. Sosok ayahnya yang menjadi pejabat negara tak menjadi alasan dirinya kena hukuman.

"Kalau di TNI enggak ada anak menteri, anak jenderal, anak petani, enggak ada. Begitu kita masuk, kita sama," jelasnya.

Meski terkena tempeleng, Prabowo mengaku tidak menaruh dendam terhadap komandannya sendiri. Sebaliknya, dia tetap memberikan hormat lantaran komandannya memberikan suri teladan kepada dirinya.

"Tapi saya ya tidak benci komandan itu, bahkan saya tetap hormat dan tetap kagum sama dia. Karena dalam perjalanan kepemimpinan dia, dia memberi contoh yang luar biasa, dia memberi suri teladan," tandasnya.

Topik Menarik