Profil Maskapai BBN Airlines Indonesia, Layani Rute Jakarta-Balikpapan PP

Profil Maskapai BBN Airlines Indonesia, Layani Rute Jakarta-Balikpapan PP

Terkini | kutai.inews.id | Senin, 30 September 2024 - 09:40
share

JAKARTA, iNewsKutai.id - Profil maskapai BBN Airlines Indonesia menarik diulas setelah resmi beroperasi di Indonesia. Maskapai ini melayani rute Jakarta-Balikpapan PP setiap hari.

Kepala Bagian Kerja Sama Internasional Humas dan Umum Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Mokhammad Khusnu mengatakan,  maskapai BBN resmi beroperasi per 27 September 2024. .

“Maskapai BBN sudah mulai beroperasi sejak tanggal 27 September 2024,” ucapnya kepada iNews.id, Minggu (29/9/2024).

Diansir dari laman resmi BNN, maskapai ini pertama kali didirikan di Jakarta pada Agustus 2022 lalu. BBN merupakan anak perusahaan Avia Solutions Group. 

Avia Solutions Group yang berbasis di Irlandia didirikan pengusaha asal Lithuania, Gediminas Ziemelis. Dia menguasai 59,27 saham Avia Solutions Group dan merupakan ultimate beneficial owner.

Melalui BBN Airlines Indonesia, Avia Solutions Group mengkhususkan diri dalam penyewaan ACMI, operasi penerbangan charter, dan layanan kargo udara, serta penerbangan terjadwal.

 

Dengan hub operasional di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, BBN Airlines Indonesia menggunakan pesawat jenis Boeing 737-800. Ini menjadi pesawat penumpang paling populer di dunia dengan kapasitas 189 kursi.

Saat ini, ada tiga rute yang dilayani maskapai BBN Airlines Indonesia yakni rute Jakarta-Surabaya dengan penerbangan sebanyak 7 kali per minggu. 

Kemudian, rute Jakarta-Balikpapan setiap hari dan dibuka mulai Senin 30 September 2024 hari ini. lalu rute Jakarta-Denpasar sebanyak 7 kali per minggu. 

Maskapai ini menyediakan makanan dan minuman gratis selama penerbangan. Tarif BBN Airlines Indonesia ini cukup bersaing dengan maskapai pemain lama.

artikel ini telah tayang di inews.id

Topik Menarik