Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia vs Bahrain dan China,  Dua Amunisi Anyar Diboyong Shin Tae-yong

Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia vs Bahrain dan China, Dua Amunisi Anyar Diboyong Shin Tae-yong

Olahraga | kutai.inews.id | Rabu, 2 Oktober 2024 - 10:30
share

JAKARTA, iNewsKutai.id - Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Shin Tae-yong memanggil 27 pemain untuk memperkuat skuad tim Garuda pada lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain dan China.

Dua pemain naturalisasi baru timnas Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders juga diikuti diboyong dalam lawatan kali ini. Keduanya baru saja resmi menjadi WNI dan tengah mengurus perpindahan federasi.

Namun, belum diketahui pasti apakah Shin Tae-yong sudah bisa menurunkan dua amunisi barunya. Jika bisa bermain, keduanya menjadi suntikan tenaga baru di barisan pertahanan.

Apalagi, timnas Indonesia tidak akan diperkuat Justin Hubner. Bek Wolverhampton itu tidak dipanggil karena mengalami cedera.

Kabar baik lainnya, Jordi Amat sudah kembali dalam skuad setelah absen lantaran cedera. Jordi akan menambah opsi bagi Shin Tae-yong untuk memperkuat lapangan tengah. 

 

Di sektor penyerangan, striker Persebaya Surabaya, Malik Risaldi kembali mendapatkan panggilan memperkuat timnas Indonesia. Malik akan memberikan opsi tambahan bagi Shin Tae-yong dalam mempertajam sektor penyerangan.

Sesuai jadwal, timnas Indonesia akan menantang Bahrain pada Kamis (10/10/2024) dan melawan China Selasa (15/10/2024). Saat ini, skuad Garuda menduduki peringkat 4 klasemen sementara Grup C dengan dua poin hasil imbang lawan Arab Saudi dan Australia.

Daftar 27 Pemain Timnas Indonesia

Penjaga Gawang:

Ernando Ari
Nadeo Argawinata
Maarten Paes

Belakang:

Jay Idzes
Jordi Amat
Mees Hilgers
Rizky Ridho
Ferarri
Wahyu Prasetyo
Calvin Verdonk
Pratama Arhan
Shayne Pattynama
Sandy Walsh
Asnawi
Eliano Reijnders

Tengah:

Thom Haye
Nathan Tjoe-A-On
Ivar Jenner
Ricky Kambuaya

Depan:

Ragnar Oratmangoen
Marselino Ferdinan
Witan Sulaeman
Egy Maulana
Malik Risaldi
Rafael Struick
Dimas Drajad
Hokky Caraka

Topik Menarik