Kabar Gembira! Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Bakal Debut Lawan Bahrain

Kabar Gembira! Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Bakal Debut Lawan Bahrain

Olahraga | kutai.inews.id | Kamis, 3 Oktober 2024 - 14:20
share

JAKARTA, iNewsKutai.id – Kabar gembira datang dari tim nasional (timnas) Indonesia jelang lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dipastikan bisa memperkuat skuad Garuda pada laga melawan Bahrain serta China.

Kepastian itu setelah keduanya resmi pindah federasi dari KNVB ke PSSI. FIFA menyatakan kedua pemain eligible untuk bermain bersama timnas Indonesia.

Nama Mees dan Eliano sebelumnya sudah masuk dalam daftar 27 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk menghadapi Bahrain dan China.

Tambahan dua amunisi anyar ini membuat Ketua Umum PSSI Erick Thohir kian percaya diri. Dia bahkan langsung menargetkan Tim Garuda membawa pulang poin dari lawatan ke Bahrain dan China.  

Namun, Erick juga mengingatkan agar suporter dan pemain tidak terlalu percaya diri hingga terlena. Menurutnya, mengacu pada peringkat FIFA, timnas Indonesia berstatus underdog menghadapi lawan-lawan di Grup C seperti Jepang, Australia, dan Arab Saudi.

"Tita underdog, maka target saya kehadiran Mees dan Eliano, kita harus meraih poin saat pertandingan tandang di Bahrain dan China nanti," kata Erick Thohir dalam rilis yang diterima iNews.id, Kamis (3/10/2024). 

Erick mengatakan, timnas Indonesia ditargetkan meraih 15 poin dalam 10 laga di Grup C pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tugas itu tidak mudah karena posisi Indonesia terhitung underdog.

 

"Ketika timnas mampu bersaing dengan tim kuat di Asia, masyarakat kita bangga karena sepak bola mampu menaikkan martabat Indonesia. Dukungan  ini yang saya harapkan hadir langsung di Bahrain dan Cina nanti," ujarnya.

Timnas Indonesia saat ini berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim Garuda mengumpulkan dua poin setelah dua kali imbang kontra Arab Saudi (1-1) dan Australia (0-0). 

Timnas Indonesia akan menghadapi Bahrain pada Kamis (15/10/2024) dan China pada Selasa (15/10/2024). 

artikel ini telah tayang di inews.id

Topik Menarik