Cedera Maarten Paes Bikin Ketar-ketir, PSSI Tunggu Hasil Tes Medis

Cedera Maarten Paes Bikin Ketar-ketir, PSSI Tunggu Hasil Tes Medis

Olahraga | kutai.inews.id | Selasa, 8 Oktober 2024 - 09:50
share

BAHRAIN, iNewsKutai.id - Cedera Maarten Paes membuat tim pelatih ketar-ketir. PSSI bahkan sudah menyiapkan tim medis untuk memeriksa pergelangan tangan Paes yang dijadwalkan tiba di Bahrain, hari ini.

Maarten Paes mengalami cedera ringan saat membela timnya, FC Dallas. Dalam sejumlah potongan video di media sosial, pergelangan tangan kiper nomor 1 timnas Indonesia itu terlihat dibalut.

Cedera ini membuat khawatir lantaran timnas Indonesia akan bentrok dengan Bahrain pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis (10/10/2024). Pasalnya, tenaga Paes dibutuhkan untuk mengamankan gawang tim Garuda.

Manajer Timnas Indonesia, Sumardji mengatakan pihaknya terus menjalin komunikasi dengan dokter tim FC Dallas terkait proses pemulihan cedera ringan pada bagian pergelangan tangan Paes.

"Maarten Paes tiba besok (hari ini) di Bahrain. Kamis sudah minta dokter tim (FC Dallas) untuk berkoordinasi dan cek kondisi terakhir sebelum terbang. Kalau kondisinya, semakin hari semakin membaik," ungkap Sumardji dikutip dari laman PSSI, Selasa (8/10/2024).

Sumardji mengungkapkan, Paes akan menjalani pemeriksaan lanjutan di Bahrain bersama dengan dokter tim. Pemeriksaan ini untuk menentukan ketersediaan Paes di pertandingan versus Bahrain nantinya.

 

"Ketika Maarten datang dokter akan langsung memeriksa kondisi terkininya seperti apa dan setelah itu baru bisa kita lihat apakah bisa dimainkan atau tidak,"ujarnya.

Tenaga Paes memang sangat dibutuhkan Shin Tae-yong untuk mengamankan poin saat melawan Bahrain dan China. Dalam dua penampilannya bersama timnas, dia sudah menunjukkan kualitasnya sebagai kiper jempolan.

Pada laga melawan Arab Saudi, Paes berhasil menepis penalti dan memastikan Indonesia membawa pulang satu poin. Penampilan impresifnya berlanjut saat melawan Australia di SUGBK dengan melakukan sejumlah penyelamatan penting.

Namun, jika Paes belum bisa diturunkan, Shin Tae-yong masih memiliki Ernando Ari atau Nadeo Argawinata di bangku cadangan.

Topik Menarik