Ciptakan Lingkungan Positif, Rutan Masamba Lakukan Theurepatic Community

Ciptakan Lingkungan Positif, Rutan Masamba Lakukan Theurepatic Community

Terkini | lutra.inews.id | Senin, 30 September 2024 - 12:20
share

MASAMBA,iNewsLutra.id - Rutan Masamba melakukan program Therapeutic Community (TC) sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan yang lebih positif bagi para narapidana, Sabtu (28/09) lalu.

Program ini bertujuan untuk memfasilitasi rehabilitasi dan reintegrasi sosial, serta membangun harapan bagi mereka yang sedang menjalani hukuman.

Mengedepankan pendekatan komunitas, program TC melibatkan partisipasi aktif para narapidana dalam berbagai kegiatan, termasuk sesi konseling, pelatihan keterampilan, dan aktivitas sosial.

Kepala Rutan (Karutan) Masamba, Syamsul Bahri menjelaskan bahwa program ini bertujuan untuk membantu narapidana memahami dan mengatasi masalah yang mereka hadapi, sehingga dapat mempersiapkan mereka untuk kembali ke masyarakat.

‘’Dengan pendekatan terapeutik ini, kami berharap dapat menciptakan suasana yang mendukung proses pemulihan dan pertumbuhan pribadi" ujar Syamsul Bahri, Senin (30/09/2024) pagi.

Karutan berharap dapat hal ini menciptakan ikatan sosial yang kuat di antara narapidana, sehingga mereka bisa saling mendukung dalam perjalanan menuju perubahan positif

"Setiap individu memiliki potensi untuk berubah, dan kami ingin memberikan mereka alat untuk mencapai hal tersebut,” kuncinya. (*)

Topik Menarik